Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Senin, 6 Februari 2023 - 19:38 WIB

FMBR Gelar Aksi Demo di Polres Blitar Kota dan Polres Blitar

Blitar,sekilasmedia.com-Polres di wilayah hukum Kota Blitar dan Kabupaten Blitar di datangi ratusan massa yang tergabung dalam Forum Masyarakat Blitar Raya (FMBR), untuk melakukan aksi demo dengan sejumlah tuntutan. Senin (06/02/2023)

Pada aksi demo ini massa dengan melakukan longmarch sejauh 400 meter menuju kantor Polres Blitar Kota dengan membawa sejumlah spanduk dan banner. Massa juga membawa piala yang di berikan kepada Polres Blitar Kota.

Aksi demo dengan mendatangi dua Polres sekaligus, sebagai salah satu bentuk upaya protes terhadap banyaknya kasus yang selama ini masih belum tertangani. Beberapa diantaranya adalah kasus korupsi dan surat KPK palsu yang sampai saat ini aktor intelektualnya masih belum bisa ditemukan.

BACA JUGA :   Wujud Bakti Sosial, Kapolres Pasuruan Bagikan Al-Quran Kepada Takmir Masjid Polres Pasuruan

Sasaran pertama demo ini adalah Polres Blitar Kota. Saat aksi di Polres Blitar Kota massa di temui Kapolresta Blitar Kota AKBP. Argo Wiyono, SIK. Koordinator aksi Mohammad Trijanto dalam orasinya mengatakan bahwa kinerja Polresta Blitar Kota harus mendapatkan apresiasi karena mampu mengungkapkan perampokan di Rumah Dinas Walikota Blitar Santoso.

“Saya mengapresiasi Polres Blitar Kota yang mampu mengungkap pelaku dan otak perampokan rumah dinas Walikota Blitar, walaupun kejadian tersebut diambil alih Polda Jawa Timur, ” Ujar Trijanto dalam orasinya.

Trijanto juga menambahkan bahwa pengungkapan perampokan yang cepat setidaknya mampu meraih kepercayaan masyarakat kepada kepolisian. Dalam hal menangani tindak kejahatan. Tetapi Trijanto juga meminta sejumlah kasus korupsi juga di tuntaskan.

Kapolres Blitar Kota AKBP. Argo Wiyono, SIK berterimakasih kepada massa yang telah percaya dan mendukung tugas kepolisian. Selain itu Polres Blitar Kota akan senantiasa sebagai pengayom masyarakat.

BACA JUGA :   Blitar Ethnic National Carnival 2022 Jadi “Icon” Baru Kota Blitar

Sebelum meninggalkan Polres Blitar Kota, massa memberikan apresiasi berupa karangan bunga dan cinderamata untuk di berikan kepada Kapolda Jawa Timur dan Kapolres Blitar Kota sendiri.

Sementara itu, saat melakukan aksi demo di Polres Blitar, para pendemo sangat menyayangkan kasus surat KPK palsu sampai saat ini belum ada kejelasan dan terkesan mandek. Aktor intelektual pembuat surat KPK palsu juga belum ditangkap. Massa meminta dengan tegas apabila Polres Blitar tidak mampu untuk mengungkap kasus tersebut. Massa FMBR meminta agar kasus itu dilimpahkan dan diambil alih Polda Jatim agar cepat terungkap. ddg

Share :

Baca Juga

Daerah

Tangkal Paham Terorisme, Polres Lamongan Gelar Operasi Bina Waspada Semeru 2022

Daerah

Selamatan Petik Laut di dusun Dampar Desa Bades Kec Pasirian Kab Lumajang Berjalan Lancar

Daerah

Satlantas Polres Probolinggo Kota: Operasi Hunting System, Sadarkan Pengendavra Tertib Berlalu Lintas

Daerah

Polres Gresik Gelar Upacara Pemakaman Anggota Polri Yang Meninggal

Daerah

Apresiasi Madago Raya Tindak Tegas Ali Kalora, Kapolri Minta Buru 4 DPO MIT

Daerah

Koramil Tongas Senam Sehat Dan Membahas Pelayanan Kesehatan
Kota Tangerang Gelar Rapat Paripurna Penetapan RAPBD Tahun Anggaran 2020

Daerah

DPRD Tangerang Gelar Rapat Paripurna Penetapan RAPBD Tahun Anggaran 2020

Daerah

Roadshow Ke Sekolah, Polresta Sidoarjo Sosialisasi Penerimaan Polri