Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Kamis, 9 Februari 2023 - 07:55 WIB

PT. ARS Buka Ruang Komunikasi Terkait Pesangon Bagi 86 Karyawan

Gresik, Sekilasmedia.com – Perusahaan PT Angkasa Raya Steel (ARS) membuka komunikasi dengan para pekerja yang unjuk rasa akibat terdampak pemutusan hubungan kerja (PHK). Sehingga, perusahaan bisa segera produksi secara normal.

Human Resource Development (HRD) PT ARS yaitu Fajar Trisnaamijaya mengatakan, kondisi perusahaan sedang menurun produksi, sebab sepi pesanan. Dari yang awalnya 3 shif, sehingga menjadi satu shif kerja.

“Sehingga, ada PHK sebanyak 97 orang. Sudah ada 11 pekerja yang mengambil uang pesangon. Sedangkan yang lain, kita buka ruang komunikasi untuk mengambil uang pesangon,” kata Fajar Trisnaamijaya, melalui telepon selulernya.

Dari PHK tersebut, para pekerja yang tergabung dalam FSPMI unjuk rasa meminta untuk dipekerjakan kembali, meminta masa kerja dimulai dari awal masuk bekerja dan meminta pesangon dua orang pekerja yang meninggal dunia akibat sakit.

“Dari permintaan itu, kondisi perusahaan sepi pesanan, sehingga salah satu jalan hanya PHK dan kami sudah membuka komunikasi dengan para pekerja,” katanya.

Sementara, unjuk rasa selama satu bulan mulai tanggal 19 Januari 2023 sampai 19 Pebruari 2023. Selama mogok kerja, pabrik tidak bisa produksi dan kendaraan yang akan keluar masuk juga dihadang.

“Mogok kerja juga merugikan perusahaan, seharusnya mogok kerja itu di dalam perusahaan dan tidak mengganggu produksi,” imbuhnya.

Sementara, perwakilan pekerja mengatakan, tiga tuntutan para pekerja FSPMI unit PT ARS tetap meminta diperkerjakan kembali, masa kerja dimulai awal masuk bekerja dan meminta tambahan uang pesangon dua orang teman yang meninggal dunia akibat sakit.

“Kita, hanya meminta itu. Tapi, perusahaan tidak memberikan. Kemarin, dimediasi Kapolres di Kantor Dinas Tenaga Kerja Kabupaten, pihak perusahaan tidak hadir,” kata seorang pekerja PT ARS yang enggan menyebut namanya. (rud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Patroli Kamtibmas Bersepeda, Kapolresta Sidoarjo Tatap Muka Respon Curhatan Warga

Daerah

Hari Ini, Kapal Rute Gresik – Bawean Mulai Beroperasi

Daerah

Disnaker Serahkan Piagam Penghargaan THR Keagamaan Bagi Perusahaan

Daerah

Dandim 0815/Mojokerto Bersama Ketua Persit Bagikan Sembako dan Masker

Daerah

BAGI PENGANGKUT SAMPAH YANG MALAS, AKAN DIPECAT DAN DIGANTI PETUGAS YANG BARU

Daerah

Polres Jombang Salurkan Bantuan Uang Tunai dan Sembako Terhadap PKL Dan Pedagang Warung

Daerah

Wali Kota Blitar Resmikan Taman CSR Blitar Keren

Daerah

Jelang Pengamanan Idul Fitri 1444 H, Polres Pasuruan Gelar Apel Operasi Ketupat Semeru 2023 dan Pemusnahan Botol Miras