Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Senin, 13 Februari 2023 - 17:37 WIB

Di SMAN I Kejomas, Polres Gresik Lakukan Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri 2023

Gresik, Sekilasmedia.com – Sambangi SMAN 1 Kebomas, Bagian SDM Polres Gresik mengadakan kegiatan sosialisasi Penerimaan Terpadu Polri 2023. Langkah ini, sebagai upaya Kepolisian untuk menyampaikan secara luas ke masyarakat khususnya di lembaga pendidikan menengah tingkat atas (SMA/ sederajat).

Acara yang diadakan di lapangan SMAN 1 Kebomas pada Senin (13/2/2023), ikut dihadiri Kabag SDM beserta rombongan dan di sambut hangat oleh Kepala Sekolah SMA1 Kebomas Gresik Drs Ali Imron, para guru beserta siswa-siswi SMAN 1 Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom melalui Kabag SDM Kompol Dedik Winardi mengatakan dalam kesempatan ini, Polres Gresik menyampaikan pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Penerimaan terpadu Polri 2023 (Taruna/i Akpol, Bintara dan Tamtama).

” Kepolisian Republik Indonesia (Polri) membuka kesempatann kepada tunas-tunas muda harapan bangsa ini, yakni khususnya siswa siswi SMAN 1 Kebomas Gresik untuk berbakti kepada Bangsa dan Negara dengan berkarir sebagai anggota Polisi,” ujarnya.

Tak lupa, Kompol Dedik Winardi juga memberikan motivasi kepada siswa siswi SMAN1 Kebomas untuk bisa berkarir di Kepolisian.

Dalam kesempatan itu Kepala Sekolah SMAN 1 Kebomas Drs. Ali Imrom menanyakan mengenai isu-isu yang beredar terhadap rekrutmen Polri yang tidak transparan, harus bayar dan memiliki kedekatan dengan pejabat.

Terkait apa yang disampaikan Kasek SMAN I Kebomas, Kabag SDM Polres Gresik Kompol Dedik Winardi menegaskan, jika banyak informasi yang seperti kepala sekolah sampaikan, rekrutmen calon siswa, Kepolisian akan melalui rangkaian test tentunya secara transparan.

“Hati-hati bila ada oknum yang menawarkan bisa membantu kelulusan dengan cara membayar,” ucap Kabag SDM.

Polri terus berupaya transparan dalam rekrutmen dimana seleksi Polri dari prestasi para pelajar yang mencapai tingkat minimal provinsi yang meliputi prestasi akademik dan non akademik.

” Bagi adik-adik yang berminat menjadi Polri bisa mencari informasi melalui website Polriwww.penerimaan.polri.go.id gratis. Untuk lebih jelasnya silahkan tanyakan langsung ke kantor Polri terdekat,” jelasnya. (rud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Baksos Pengobatan Gratis Di Afdeling Bendokerep

Daerah

Pemkab Blitar Rapat Koordinasi Terkait Hasil Evaluasi SAKIP

Daerah

Bupati Blitar Simak Paparan Dinas PUPR 2020

Daerah

Plh Bupati Ponorogo Launching Kampung Tangguh Semeru

Daerah

Memasuki Musim Angin Barat, Pemkab Gresik Berikan Bantuan Paket Sembako Kepada 3000 Nelayan

Daerah

Ning Ita Ajak Masyarakat Awasi Peredaran Rokok Ilegal

Daerah

CAK THORIQ MENJADI KOMANDAN BANSER.

Daerah

Polres Mojokerto buka vaksinasi berkah nonstop usai tarawih sangat diminati