Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Kamis, 16 Februari 2023 - 20:55 WIB

Ngobrol Penuh Inspirasi, RSUD Kota Mojokerto Sosialisasikan 3 Program Layanan Unggulan

Walikota mojokerto Hj Ika Puspita Sari didampingi direktur RSUD dr Wahidin Sudirohusodo Husodo dr Sulaiman Rosyid dan Kadiskominfo Kota Mojokerto Santi Ratnaning Tias saat ngopi bareng bersama puluhan awak media

Mojokerto,Sekilasmedia.com-Guna menyambung tali silaturahmi untuk menguatkan kekeluargaan, Walikota Mojokerto Hj Ika Puspita Sari didampingi direktur RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo dr. Sulaiman Rosyid dan Kadiskominfo Kota Mojokerto Santi Ratnaning Tias menggelar ngopi bareng yang bertajuk ” Ngobrol Penuh Inspirasi” bertempat dihalaman kantin RSUD dr Wahidin Sudirohusodo Husodo Kota Mojokerto pada, Kamis ( 16/2/2023).

Kegiatan Ngopi bareng ini, sebelumnya diawali dengan puluhan awak media baik dari media cetak, Online maupun elektronik diajak keliling area rumah sakit guna pengenalan program unggulan layanan rumah sakit satu- satu milik Pemerintah Daerah Kota Mojokerto.

Seperti diketahui, ada tiga program unggulan terbaru yang dimiliki rumah sakit ini, diantaranya promo Poli Eksekutif, Cathlab, dan aplikasi online Si Mapan.

Direktur RSUD dr Wahidin Sudirohusodo Husodo dr. Sulaiman Rosyid dalam acara ngopi bareng ini menyampaikan bahwa program layanan Cathlab adalah satu- satunya layanan kesehatan yang ada di Mojokerto raya, yakni merupakan tindakan Ring Jantung. Untuk pelayanan ini pasien tak hanya dari Kota Mojokerto saja, namun juga datang dari Kota sekitar seperti Gresik dan Sidoarjo.

Yang kedua adalah Poli eksekutif, poli ini memberikan pelayanan yang lebih nyaman sebagai layanan unggulan. Dalam ruangan ini berbagai sarana disediakan seperti ruang laboratorium, ruang laktasi, ruang farmasi, musholla, toilet dan ruang kantin.

“Selain itu, dalam pelayanan poli eksekutif ini dilakukan serba cepat pasien bisa daftar melalui online maupun langsung dilokasi pelayanan,” terang Rosyid.

Ditempat yang sama Walikota Mojokerto Hj Ika Puspita Sari yang akrab disapa Ning Ita, menyampaikan bahwa rekan media adalah sebagai partner dengan pemerintah Daerah, semua program layanan unggulan yang ada di RSUD Kota Mojokerto ini agar bisa dipublikasikan sehingga masyarakat Kota Mojokerto dan sekitarnya bisa tahu.

” Hubungan sinergi yang cukup baik ini, harapannya media bisa menyampaikan publikasi ke masyarakat,” terang Ning Ita.

Senada disampaikan Ning Ita, Poli eksekutif merupakan inovasi terbaru, karena kita lihat pangsa pasar di Kota Mojokerto ini sering memilih pelayanan diluar kota. Dengan pengenalan program unggulan ini masyarakat Mojokerto Raya dan sekitarnya tak perlu harus ke rumah sakit diluar Mojokerto.

” Disampaikan juga bahwa ada 57 Dokter spesialis sudah disediakan di Rumah sakit ini, dokter ini diperuntukkan baik untuk pelayanan JKN atau Jamsostek maupun pasien umum.

Tak hanya itu, lanjut Ning Ita, dirumah sakit ini juga punya aplikasi Si Mapan, sistem ini perlu adanya integrasi dengan JKN, dan Alhamdulillah juga sudah berhasil.

” Bagi pasien yang mau mendaftar tidak harus datang ke RSUD Kota Mojokerto, namun cukup lewat aplikasi Si Mapan,” tutup Ning Ita. ( Wo)

Share :

Baca Juga

Daerah

Unit Pelaksana Teknis, Pelayanan Sosial Tresna Werdha (UPT PSTW) Pasuruan Dan Cak Sodiq Mensupport Dua Penyanyi Sidoarjo. 

Daerah

Polres Lamongan Berhasil Mengungkap Penimbunan BBM Bersubsidi di Wilayah Pantura

Daerah

Sambutan di Pembukaan TMMD Imbangan ke-105 Tahun 2019, Ini Kata Bupati

Daerah

Hebat! Dalam 1 Bulan Lamongan Tuntaskan 178 Unit RUTILAHU, Pak Bro Apresiasi Kodim 0812 Lamongan

Daerah

Rangkaian HUT TNI ke 77, Persit KCK Cabang XXVII Gelar Jumat Berkah

Daerah

Polres Gresik Sinergi Bersama BNNK dan Awakmedia Sosialisasi Bahaya Narkoba

Daerah

Sidang Mediasi Antar Penggugat Dan Tergugat Temui Jalan Buntu, Mediator Jadwalkan Ulang

Daerah

Sebulan Dibentuk, Satgas TPPO Polri Sikat 714 Tersangka