Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Selasa, 21 Februari 2023 - 18:04 WIB

Bersama Kepala Desa Babinsa Koramil 19/megaluh menghadiri penyerahan Sumur Dalam Kepada Poktan

Jombang,Sekilasmedia.com – Perkuat ketahanan pangan daerah, khususnya Desa Sidomulyo, memberikan bantuan sumur bor di Dusun Dempok, Desa Sidomulyo, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang. Selasa (21/02/2023).

 

Bantuan berupa sumur bor tersebut diserahkan langsung oleh Kepala desa Sidomulyo kepada Ketua Hipa Desa Sidomulyo.

 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Sidomulyo Sunyoto,Kasi PMD kec.megaluh Maryono,staf PMD Kec.Megaluh Gunawan, Babinsa Gustipa.H Poktan Dempok dan Gapoktan Desa Sidomulyo ketua Hipa Bpk.Samsul huda

 

Kedalaman sumur kisaran antara 75 sampai 80 meter. Lebar pengeboran 6 Diameter.

Pada kesempatan tersebut Kepala desa menjelaskan, program bantuan sumur bor ini kami lakukkan guna membantu pengairan Sawah yg berada di Dusun dempok untuk antisipasi dampak perubahan iklim yang terjadi pada musim kemarau.

 

Air ini merupakan kebutuhan yang hakiki, karena dimana ada air disana pasti akan ada kehidupan dan tanpa air kehidupan akan sulit,” ujarnya.

 

Kepala desa juga menegaskan bahwa program bantuan irigasi pompa sumur bor merupakan program,Ketahanan pangan semua kegiatan yang dapat meningkatkan kehidupan masyarakat merupakan tugas kami” jelasnya.

 

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada Poktan dan perlu di ketahui bahwa Pemdes hanya sekedar membantu, apa yang bisa kita lakukan untuk mengatasi masalah masyarakat maka kita akan berbuat.

Sementara itu Babinsa Kopda Gustipa.H mengatakan, pada saat kemarau yang panjang di beberapa wilayah mengalami pengurangan debit air irigasi sehingga banyak areal persawahan yang kekurangan air, maka masyarakat akan sangat terbantu atas bantuan sumur bor dari pemdes ini.

 

“Meskipun lahan persawahan di sekitar kelompok tani sebagian besar tanah berbatu namun tidak menyurutkan untuk membuat fasilitasi berupa sumur bor ini.

 

Disela waktu,Kepala dusun mewakili atas nama Masyarakat Dusun Dempok mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintahan desa yang telah memberikan bantuan berupa sumur bor di dusun ini dan terima kasih juga kepada semua stackholder yang hadir pada acara ini” pungkasnya.(Pendim0814)

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Manfaatkan Lahan Kosong, Jajaran Koramil Kapas Bersama Pemdes Sembung Tanam Pohon Berbuah

TENTARAKU

Keharmonisan Babinsa Koramil 0814-16/Bareng Bersama Babinkamtibmas Komsos Jumpa Tokoh Masyarakat di Desa Binaan

TENTARAKU

Kerjasama Operator Ekskavator dengan Serka.M.R Daulay di Lokasi Jalan Baru

TENTARAKU

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 0814-06/Ploso Dampingi Pelaksanaan Posyandu Di Desa Binaan

TENTARAKU

Penyuluhan Kamtibmas Juga Diberikan di TMMD Sendang Kulon

TENTARAKU

Gotong-Royong, Satgas TMMD 110 Bojonegoro Bersihkan Dan Cat Musholla

TENTARAKU

Jalankan Prokes, Jemput Anak-anak Warga Diantarkan Pulang

TENTARAKU

Sosialisasikan Pola Hidup Sehat, Satgas Bangun Jamban