Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Jumat, 24 Februari 2023 - 17:34 WIB

Dihantam Kursi, Bule Australia Tewas Kondisi Kepala Pecah

Pelaku I Gede Wijaya tertunduk lesu saat dihadirkan polisi di Mapolsek Kuta Selatan

Badung,Sekilasmedia.com
Seorang bule berkebangsaan Australia, Troy Johnston Mccallum Scott (40) di temukan tewas bersimbah darah kondisi kepala pecah di depan Uncle Benz Cafe, Jalan Pantai Balangan, No 16, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Bandung, Bali.

Dari informasinya, jika pria pemegang paspor PA3XXX tersebut dibunuh oleh bos Cafe Uncle bernama I Gede Wijaya (20) menggunakan kursi besi saat minum bersama, pada Kamis pagi (23/2) sekitar pukul 03.00 Wita.

Kapolsek Kuta Selatan Kompol I Nyoman Karang Adiputra, membenarkan peristiwa tersebut. Dikatakan bahwa pihaknya telah menangkap seorang pria yang diduga pelaku di kawasan Ungasan pada hari itu juga.

“Dugaan awal karena selisih paham. Dari penyelidikan polisi, pelaku merupakan seorang bos cafe. Korban tewas setelah dihantam kursi besi,” tegasnya, Jumat (24/2/2023).

Namun terkait motif dari kasus pembunuhan tersebut, perwira melati satu dipundak itu enggan berspekulasi.

Sementara itu sumber di lingkungan Polsek Kuta Selatan menyebutkan, peristiwa itu terungkap setelah petugas mendapatkan laporan dari pria bernama I Gede Juni Artawan, mengaku kakak iparnya yang merupakan WNA Australia telah dibunuh di Uncle Benz Cafe.

Dimana korban Troy merupakan suami dari kakak kandungnya yang bernama Ni Nyoman Purnianti dan tinggal di vila Monyet No 2, Jalan Balangan No 25, Gang Mangga, Desa Ungasan.

“Menindaklanjuti laporan, kami langsung ke TKP dan ternyata benar. Korban tewas dengan kondisi telanjang dada, bersimbah darah dan kepalanya pecah,” beber sumber.

Diterangkan, awalnya WNA Australia itu keluar dari vila Monyet sekitar pukul 19.30. Dia berpamitan untuk pergi minum di sebelah villa kurang lebih 50 meter. Kemudian pukul 22.30 Wita sang istri bertanya melalui chating dan dibalas bahwa masih minum.

“Sang istri ketiduran, dia baru sadar dan bangun sekitar pukul 03.45 Wita. Karena suaminya tak kunjung pulang ke villa, dia mengajak adiknya untuk mencari suaminya,” ungkap sumber.

Sampainya di TKP kedua saksi itu terkejut bukan kepalang, karena menemukan WNA Australia tersebut sudah terkapar berlumuran darah di teras Uncle Benz Cafe. Lantas si kakak meminta adiknya untuk menghubungi ambulans dan dibawa ke rumah sakit BMC Kuta, kemudian melapor ke Polsek Kuta Selatan.

Kepada penyidik pelaku Wijaya mengaku awalnya korban datang ke Uncle Benz Cafe dan memesan minuman lalu membayarnya sambil mengajak pelaku untuk menikmati minuman. Singkatnya menjelang waktu dini hari, korban Scott mabuk lalu melempar lempar botol serta gelas ke jalan. Melihat situasi itu pelaku lalu mengajaknya keluar, namun yang bersangkutan marah dan memukul pinggang Wijaya.

Mendapati aksi itu pelaku Wijaya langsung masuk ke Cafe tapi dikejar dari belakang. Dan di sana Wijaya dipeluk, diserang, dan di banting sehingga terjadi saling gulat. Bahkan korban bangun mengambil kursi untuk melempar ke arah Wijaya.

“Pelaku, berusaha merebut kursi. Wijaya mengaku membela diri secara spontan. Kursi yang dapat di rebut itu, secara reflek dihantam ke kepala korban sebanyak satu kali dan korban tersungkur. Selanjutnya pelaku menutup cafe dan pulang ke rumah  yang berada di belakang cafe,” tandasnya. SN.

Share :

Baca Juga

Daerah

Hari Perhubungan Nasional Ke 52, Polairud Polres Gresik Tanam Mangrove

Daerah

Polantas Sidoarjo Asuh Anak Yatim Piatu Terdampak Covid-19

Daerah

*Dandim 0815 Mojokerto Tim Juri Grand Final Duta Baca*

Daerah

Launching “Palang Serang”, Gus Muhdlor Ingin Pangkas Response Time Penanganan PJU

Daerah

Bersama Forkopimda, Bupati Pungkasiadi Gelar Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan

Daerah

Tegas Lawan Narkoba, Ratusan Pelajar Dan Santri Antusias Ikuti Lomba Video Dan Dialog Melawan Narkoba

Daerah

Kerahkan 8 Mobil Damkar, Atasi Kebakaran TPA Randegan Kota Mojokerto 

Daerah

Bupati Mojokerto Ajak Stop Buang Sampah di Sungai