Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Minggu, 26 Februari 2023 - 17:56 WIB

Pendampingan Bersama Petani Babinsa Koramil 0814/11 Sumobito Lakukan Membasmi Hama Tikus Secara Terpadu

Jombang,sekilasmedia.com-Dukung produksi padi kembali meningkat pasca banjir, Babinsa Koramil 0814/11 Sumobito Koptu Heri Suryanto bersama petani lakukan Pemberantasan hama tikus, di area persawahan Kelompok Tani Mlaras, Desa Mlaras Kecamatan Sumobito Kabupaten Jombang, Minggu (26/02/2023).

Ketua Kelompok Tani Mlaras Bapak Ramli menyampaikan bahwa pasca banjir yang merendam ratusan hektar sawah milik warga, maka dari itu Kelompok Tani di Kecamatan Sumobito sudah tidak bisa ditanami selain gagal panen juga hama tikus menjadi penyebabnya.

“Kami pun berdiskusi dengan melakukan pertemuan dengan para PPL dan Mantri Tani juga Babinsa, sehingga mendapatkan solusi membasmi hama tikus yaitu harus dengan cara Membasmi Hama Tikus Secara Terpadu,” ujar dia.

Bapak Ramli menyampaikan Membasmi Hama Tikus Secara Terpadu yang dilakukan dengan metode pengemposan api ke lubang tikus bersama Babinsa, selama dua hari sudah terkumpul lebih dari 550 ekor hama tikus.

Sementara itu, Babinsa Koramil 0814/11 Sumobito Koptu Heri Suryanto menuturkan para Kelompok Tani setempat, merugi akibat hama tikus karena tanaman yang diserang yang mengakibatkan mengalami penurunan drastis. “Melalui Membasmi Hama Tikus Secara Terpadu ini diharapkan pada musim tanam mendatang tidak ada lagi serangan hama tikus di lahan sawah warga,” ucap dia.

Babinsa Koptu Heri Suryanto juga menambahkan, dikarenakan musuh utama para petani berdampak fatal terhadap hasil panen padi. Agar serangan hama pengerat itu tidak terus meluas maka harus segera ditanggulangi dan salah satu upaya penanggulangan dimaksud yaitu dengan Membasmi Hama Tikus Secara Terpadu.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

HUT Persit ke-76, Kodim 0812/Lamongan Gelar Donor Darah

TENTARAKU

Bersenjata Godam, Prada Gede Hancurkan Bongkahan Batu

TENTARAKU

Peduli, Satuan Tugas TMMD Bojonegoro Berikan Warga Masker

TENTARAKU

Babinsa 03/Tembelang dan Babinkamtibmas Dampingi Kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6 – 11 Tahun Tahap 1 dan 2

TENTARAKU

TNI-Polri Candipuro Lumajang Bersinergi Gelar Operasi Gakplin Prokes

TENTARAKU

Donorkan Darah, Upaya Babinsa 11/sumobito Bantu Warganya

TENTARAKU

Memberikan Warga Rasa Aman Dan Senang Atas Kehadiran Satgas TMMD 111

TENTARAKU

Kodim 0827 Sumenep Bersama Jajaran Forkopimda Gelar Upacara Memperingati HUT TNI Ke – 76 tahun 2021