Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Kamis, 9 Maret 2023 - 13:54 WIB

Cipta Kondusif Menjelang Bulan Ramadhan, Polsek Laren Berhasil Mengamankan Berbagai Macam Miras

Lamongan, Sekilasmedia.com – Polsek Laren Berhasil menyita miras dalam rangka Cipkondisi Ops Bina Kusuma 2023 melakukan operasi Pekat berupa minuman keras jenis Toak 50 liter dan 3 botol arak ( Minuman fermentasi) sebanyak 4,5 litter serta 2 Anggur Merah ( Amer) di wilayah Kecamata Laren.

Perhelatan tersebut di pimpin langsung Kapolsek  Laren Iptu Jinanto SH. bersama  Kanit Samapta serta Kanit Reskrim dan anggota Polsek Laren  dalam rangka Cipkondisi Ops Bina Kusuma 2023  melakukan ops pekat berupa miras di wilayah Laren.

Keluh kesah Masyrakat terhadap peredaran miras diwilayah laren melanggar sebagaimana yang dimaksud Pasal 4 (2), 24 (1) Huruf E, Pasal 31(2) Perda Nomor 16 Tahun 2019 Tentang Pengendalian dan Pengawasan Peredaran Minuman Beralkohol.

Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha melalui Jajaran Polsek Laren Iptu Jinanto mengatakan berawal dari kami bersama Kanit reskrim dan bersama Anggota melaksanakan patroli, disaat itu mendapatkan sebuah  informasi dari masyarakat tentang adanya Warung Berjualan Minuman Beralkohol dan waktu kemarin kami juga menyita sebuat minuman tradisional yang memabukkan sejenis Toak sebanyak 50 litter. Ungkap Kapolsek Iptu Jinanto Saat di konfirmasi Sekilasmedia. Kamis ( 09/03/23).

Tidak berselang lama kami melakuka penelusuran untuk mengecek ke TKP (Tempat kejadian Perkara ) di pastikan benar adanya peredaran Miras. Kemudian, di TKP Warung ada yang menjual minuman beralkohol tanpa izin dari Dinas terkait, selanjutnya Petugas mendata kepemilikkan barang tersebut dan  mengamankan barang bukti yang ada di Desa Gampang sejati kecamatan Laren kabupaten Lamongan.

“Yakni berupa 3  botol jenis arak sebanyak 4,5 liter. 2  botol anggur merah
dan Barang bukti tersebut besuk akan dikirim ke Sat samapta Polres Lamongan utk dikomulir dan dimusnahkan.”Jelasnya

Harapannya , agar terciptanya harkamtibmas khusus diwilayah Kecamatan Laren mejelang bulan ramadhan biar lebih kondusif dan tidak terjadi hal hal yang tidak di Ingikan akibat damapk dari Miras.

” Apabiala ada yang membuka atau menjual Miras akan mendapatkan sanksi dilaksanakannya OPS Tipiring, karena sudah melanggar  Pasal 4 (2), 24 (1) Huruf E, Pasal 31(2) Perda Nomor 16 Tahun 2019 Tentang Pengendalian dan Pengawasan Peredaran Minuman Beralkohol.” Tegas Kapolsek Laren Iptu Jinanto.

Himbauan kami untuk masyarakat agar menghindari miras dan jangan  sampai ada penjual  seperti itu lagi, ” Saya tegaskan apabila melihat peredaran Miras segera melaporkanya ke polsek untuk di tindak lanjuti di lanjutkan dengan penangkapan dalam rangka menjaga harkamtibmas menjelang bulan ramadhan,” Pungkasnya ( Ar )

Share :

Baca Juga

Daerah

Garuda Kedungmaling Kolaborasi Dengan Komunitas Taman HDIUP Galang Bantuan Logistik Dan Dana Korban Erupsi Semeru

Daerah

Polsek Dlanggu Buka Bersama Lintas Sektoral, Dihiasi Kultum Mengedit Akhlak
Ini Langkah Pemkot Probolinggo Terkait Anjal Yang Tinggal di Pasar Gotong Royong

Daerah

Ini Langkah Pemkot Probolinggo Terkait Anjal Yang Tinggal di Pasar Gotong Royong

Daerah

Berkunjung ke PCNU, Kapolresta Sidoarjo Ajak Tangkal Hoaks Jelang Pemilu 2024

Daerah

Malam Gebyar pentas seni Meriahkan HUT RI ke 78

Daerah

Budayakan Bersepeda, Danrem 082/ CPYJ Gowes Bareng Anggota

Daerah

BUPATI APRESIASI TRADISI UNDUH-UNDUH

Daerah

Terdeksi Empat WNA MasuK DPT, Bawaslu Bangli Langsung Coret