Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Kamis, 16 Maret 2023 - 19:34 WIB

SIKADES Sim Jangkau Desa Menjadi Program Inovasi Baru Satpas Polres Lumajang

Lumajang.sekilasmedia.com-
Berbagai terobosan dan inovasi layanan publik yang sanggup memberi kepuasan terhadap masyarakat secara signifikan dilakukan oleh satpas polres Lumajang. Hal ini seperti yang nampak pada kegiatan Satpas Lumajang melalui program SIKADES (Sim Jangkau Desa) yakni mensosialisasikan cara masyarakat dalam pembuatan surat ijin mengemudi (SIM).
Melalui sejumlah anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) setempat, secara humanis mendatngi perdesaan diwilayah ini guna memberi petunjuk pada masyarakat dalam pembuatan SIM.
Seiring perkembangan dan meningkatnya kepemilikan kendaraan bermotor khususnya kendaraan roda dua, maka kami berupaya agar masyarakat lebih memahami dan sadar akan kewajiban dalam melengkapi persyaratan dalam berkendara termasuk kepemilikan surat ijin mengemudi.ujar Aipda Winarto yang didampingi Aiptu Harry R, Aipda Rina Mayangga SH, MH dan Aiptu M Khoirul selaku petugas dilapangan.
Dalam menjalankan tugas dilapangan, tim ini melakukan sosialisasi pada warga desa yang didatangi dengan cara yang cukup dipahami oleh khalayak. Secara detail, petugas ini menjelaskan pada masyarakat cara membuat SIM. Kami menjelaskan cara masyarakat dlam pembuatan SIM, dengan tujuan agar kesadaran warga pemilik ranmor meningkat dan dengan sadar memenuhi apa yang menjadi kewajiban dalam melakukan aktifitas berkendara.kata Aipda Winarto
Sementara kasatlantas Polres Lumajang AKP Radyati Putri Pradini SIK saat dimintai tanggapan atas terobosan tersebut mengatakan Secara profesional, kami berupaya mengedepankan layanan secara maksimal yang tentunya bermuara pada kepuasan masyarakat. Program ini hanya bentuk kepedulian kami pada masyarakat utamanya para pemilik kendaraan bermotor yang tentunya harus melengkapi persyaratan berkendara yakni harus memiliki SIM.ā€¯ujarnya.
Lebih lanjut, perwira pertama ini menambahkan dihrapkan dengan upaya ini akan menambah kesadaran masyarakat untuk memenuhi kewajibannya dalam menjalankan kendaraannya. diharapkan warga pemilik kendaraan bermotor akan terketuk kesadarannya dan tidak ragu lagi untuk segera mengurus kelengkapan berkendara berupa SIM.kata Kasatlantas.
Hal yang sama juga disampaikan oleh Iptu Darsono SH, Kanit Registrasi dan Identifikasi (KRI). Menurutnya program SIKADES ini menjadi peluang bagi masyarakat untuk mengetahui secara detail cara pembuatan SIM mengingat tim yang diturunkan dilokasi perdesaan menyampaikan tutorial cara pembuatan SIM, mulai dari tes tulis hingga ujian praktek sampai terbitnya dokumen berkendara tersebut. (Rul)

Share :

Baca Juga

Daerah

Resmikan Kampung Anggur Majapahit 3, Bupati Ikfina Harap Jadi Embrio Ekonomi Ikonik

Daerah

Kembali Dari Bawean, Bupati Yani Lepas Keberangkatan Bantuan Dan Kunjungi Korban Luka Gempa Bawean

Daerah

RENOVASI SDN O4 KLAKAH YANG AMBRUK, DALAM WAKTU 45 HARI HARUS SELESAI

Daerah

Dukung Program Vaksinasi, Bandara Juanda Tambah Layanan Sentra Vaksinasi Covid-19

Daerah

Relawan Arek Jatim “Deklarasi”, Targetkan 75 persen Suara Menangkan Jokowi- KH. Makruf Amin

Daerah

Kapolres Jombang Berikan Santuan Kepada Korban Tragedi Kanjuruan

Daerah

Polsek Paron Pastikan Gerbong Kereta Perjalanan 600 Suporter Jakmania Ke Malang Lancar

Daerah

Doa Anak Yatim, Kapolresta Mojokerto Pamit dan beri Kenangan Sebelum Pindah Tugas