Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Selasa, 21 Maret 2023 - 10:05 WIB

Kinerja Pemkab Pasuruan Dipertanyakan Legislative, Hal Ini Seiring Dengan Masih Banyaknya Hal yang Harus Ditangani

Bangil,sekilasmedia.com – Kinerja Pemkab Pasuruan dipertanyakan legislative. Hal ini seiring dengan masih banyaknya hal yang harus ditangani. Selasa (21/03/2023)

Kinerja Pemkab Kabupaten Pasuruan Akhir – akhir ini menjadi sorotan oleh legislative, mulai dari penanganan sampah, pembayaran pet PJU dan yang lainnya, hal ini disampaikan pada rapat kemarin pada hari senin 20 maret 2023.

Pada rapat kemarin legislativ membahas, Mulai dari persoalan peningkatan SDM pegawai hingga persoalan infrastruktur dan seabrek permasalahan di Kabupaten Pasuruan lainnya. Sorotan itu seperti yang datang dari Komisi I DPRD Kabupaten Pasuruan. Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pasuruan, Sugiarto membeberkan sederet hal yang perlu ditangani Pemkab.

Salah satunya, berkaitan dengan peningkatan SDM pegawai. Serta beberapa persoalan lainnya yang harus ditangani. “Satpol PP misalnya. Perlu peningkatan SDM untuk memaksimalkan penegakan perda,” singgungnya.

Tidak Komisi I DPRD Kabupaten Pasuruan yang menggulirkan seabrek sorotan. Komisi III DPRD Kabupaten Pasuruan, tak mau ketinggalan. Seabrek persoalan infrastruktur dipertanyakan.

Salah satunya, masalah byar pet lampu PJU yang banyak terjadi di jalanan. Atau persoalan penanganan sampah yang perlu dimaksimalkan. Hingga support RTLH yang perlu ditingkatkan. Baik kualitas maupun kuantitasnya.

“Banyak hal yang masih perlu dilakukan Pemkab Pasuruan. Seperti halnya lampu PJU yang banyak mati di jalanan,” ungkap Mahdi Haris, sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Pasuruan.

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf mengungkapkan, setiap masukan dari legislative, tentu akan menjadi atensi dari pemerintah daerah. Karena bagaimanapun, kritikan ataupun saran dari legislative, adalah masukan untuk melecut pelayanan kepada masyarakat.

“Kami akan tindaklanjuti masukan-masukan yang ada dari legislative tersebut,” tandasnya. (hn/iL)

Share :

Baca Juga

Daerah

Anak-anak Antusias Ikuti Lomba Mewarnai Dalam Rangka Peringatan HUT RI Ke 78, Yang Digelar Di Perum Grend Hilton Residence 

Daerah

Tekan Angka Pecandu narkotika BNN Kota Batu Sasar Komunitas dan Organisasi Masyarakat

Daerah

Pasi Ops Kodim 0105/Abar Lettu lnf Andika Trio Utama, S.H., Pimpin Operasi Yustisi Gabungan Sidak Lokasi Keramaian

Daerah

Bupati Ikfina Ingatkan Satpol PP Untuk Perkuat Keamanan dan Berani Dalam Bertugas

Daerah

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Workshop Instalasi Pemeliharaan Sarana (IPS) dan Ruangan Pemulasaraan Jenazah RSUD Ngudi Waluyo Wlingi

Daerah

PJ Walikota Palembang Drs. H. Ratu Dewa, M. Si mengikuti Kegiatan Rilis Berita Resmi Statistik

Daerah

DATANGI MAPOLRES LUMAJANG, HMI NYATAKAN SIKAP MENGUTUK KERAS AKSI TEROR BOM

Daerah

Sebuah Rumah Roboh saat Hujan Disertai Angin Kencang Membutuhkan Uluran Bantuan Sosial TNI/Polri dan Instansi Pemerintahan