Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan .

Home / Daerah

Selasa, 21 Maret 2023 - 20:07 WIB

Ombudsman RI Berikan Penghargaan Atas Kepatuhan Standard Pelayanan Publik pada Pemkot Blitar

Blitar,sekilasmedia.com-Ombudsman RI memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kota Blitar sebagai Daerah dengan Predikat Kepatuhan Tinggi (Zona Hijau) atas Kepatuhan Standard Pelayanan Publik. Penghargaan ini telah diterima oleh Pemerintah Kota Blitar selama dua tahun berturut-turut.

Penghargaan yang diserahkan oleh Kepala Ombudsman RI perwakilan Jawa Timur ini diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Blitar, Priyo Suhartono di Surabaya, Selasa (21/03/2022).

Beberapa poin informasi yang perlu diperhatikan oleh publik mengenai capaian ini Pemerintah Kota Blitar menerima penghargaan sebagai Daerah dengan Predikat Kepatuhan Tinggi (Zona Hijau) atas Kepatuhan Standar Pelayanan Publik dari Ombudsman RI. Penghargaan ini diterima oleh Pemerintah Kota Blitar selama dua tahun berturut-turut.

Kota Blitar masuk ke dalam daftar 10 terbaik Kota-Kabupaten se-Jawa Timur yang menerima penghargaan tersebut, yakni berada di peringkat ketujuh dengan perolehan nilai B.

Penilaian dari Ombudsman RI berlangsung cukup ketat, tidak hanya menyasar OPD di lingkungan Pemerintah Kota Blitar, akan tetapi juga masyarakat umum sebagai pengguna layanan publik mulai dari sektor kesehatan, pendidikan, perizinan, kependudukan, penyiaran dan informasi serta lainnya.

Sekretaris Daerah Kota Blitar Priyo Suhartono mengapresiasi jajaran OPD yang terus berinovasi dan berkomitmen untuk mewujudkan pelayanan publik yang mudah, murah serta cepat melalui digitalisasi.

“Penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi Pemerintah Kota Blitar untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik,” ucapnya. (Adv/kmf/ddg)

Share :

Baca Juga

Daerah

Vonis di Jakarta, Jerinx SID Jalani Hukuman di Lapas Kerobokan

Daerah

DPRD Kabupaten Blitar Sosialisasi Perda Tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Petani

Daerah

Wabup Aminatun Habibah Hadiri HUT Ke 46 Bank GresikĀ 

Daerah

Kapolresta Sidoarjo Peduli Keluarga Polisi Korban Tragedi Kanjuruhan

Daerah

Sambut HUT Bhayangkara Ke-75, Masyarakat Antusias Pelaksanaan Vaksinasi Masal di Polrestabes Surabaya

Daerah

HUT Korpri Ke-51, Bu Min Serahkan Bantuan Kemanusiaan Kepada ASN Berdedikasi Tinggi

Daerah

Pelabuhan ASDP Ketapang Lakukan Pembenahan Dermaga Jelang Natal & Tahun Baru.

Daerah

Covid-19, Polres Batu Berikan Bantuan Paket Sembako Kepada Wartawan