Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan .

Home / Daerah

Minggu, 26 Maret 2023 - 16:36 WIB

Pasar Murah Kampung Ramadhan Diserbu Pengunjung 

Mojokerto,Sekilasmedia.com-Tampak antrean mengular ratusan masyarakat di depan gerai Operasi Pasar Murah yang diselenggarakan oleh Pemkot Mojokerto melalui DiskopUKMPerindag di Kampung Ramadan, Pasar Tematik Ketidur, Sabtu (25/3) sore.

 

Selama dua hari digelar (25-26), Pasar Murah menjual sejumlah jenis sembako. Yaitu 2 ton beras, 20 karton minyak, dan 250 kg per harinya. Tidak ada ketentuan khusus bagi para pembeli. Namun masing-masing dibatasi hanya boleh maksimal membeli 10 kg beras, 2 liter minyak, dan 1 kg telur.

 

“Tujuan diadakannya pasar murah ini untuk menekan lonjakan harga di sejumlah komoditas. Dengan demikian, diharapkan harga-harga di pasaran dapat kembali stabil,” ujar wali kota Mojokerto Ika Puspitasari yang menunjau langsung Pasar Murah.

 

Diketahui, belakangan harga sejumlah sembako tengah melambung. Berdasarkan pantauan di laman resmi Sikaperbapo (Sistem Informasi Ketersediaan dan Perkembangan Harga Bahan Pokok di Jawa Timur), beras medium seharga Rp 10.183/kg. Sementara minyak goreng Minyakita 14.685/liter dan telur ayam ras Rp 28.752/kg.

 

Sedangkan pada operasi pasar yang digelar Pemkot Mojokerto, beras dijual senilai Rp 47.000/kg, minyak Rp 13.500/liter dan telur Rp 27.000/kg.

 

Keberadaan operasi pasar ini dinilai tepat dan diapresiasi oleh masyarakat. Salah satu pembeli, Sumandania (37) mengaku bersyukur bisa kebagian jatah operasi pasar.

 

“Alhamdulillah, ini tadi kesorean. Tapi masih dapat beras dan minyak. Lumayan jauh lebih murah. Beras 10 kg nggak sampai Rp 100 ribu,”ujar warga kota Mojokerto yang tinggal di Rusunawa Cinde, Prajuritkulon ini.(red)

Share :

Baca Juga

Daerah

Wabup Buka Puasa Bersama 1600 Anak Yatim

Daerah

Jelang May Day 2023, Kapolres Gresik Silaturahmi Bersama Pengurus Serikat Pekerja dan Buruh

Daerah

100 Persen Visi Misi Terlaksana di Dua Tahun Kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo

Daerah

Ketua DPRD : Penanganan Covid-19 Tidak Hanya Segi Kesehatan,Tapi Dampak Sosial dan Ekonomi

Daerah

Kurangi Kegiatan di Maktab, Perbanyak Membaca Istighfar

Daerah

Plt Walikota Blitar Santoso Salurkan Sembako

Daerah

Lima Ranperda Usulan Eksekutif Disampaikan dalam Paripurna

Daerah

Walikota Blitar Apresiasi Sarasehan Hukum LPSK untuk Masyarakat Awam