Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Mojokerto

Senin, 27 Maret 2023 - 09:07 WIB

Polres Mojokerto Gelar Razia 2 Lokasi Balap Motor pada Operasi Pekat Saat bulan Ramadhan

Mojokerto,sekilasmedia.com- Kepolisian Resor Mojokerto melaksanakan razia balap liar di 2 lokasi yang berbeda pada minggu pagi (26/3) sekitar pukul 06.00 WIB. 2 lokasi tersebut antara lain di wilayah Gondang dan Bangsal Mojokerto. Aksi Balap liar di 2 tempat tersebut sangat menggangu pengguna jalan terlebih lagi dilakukan di bulan suci ramadhan. Balap liar tersebut sangat meresahkan masyarakat dan sering menimbulkan kecelakaan lalu lintas di wilayah tersebut.

Dalam operasi razia balap liar tersebut tersebut, kepolisian berhasil mengamankan sebanyak 18 sepeda motor yang diduga digunakan dalam kegiatan balap liar. Seluruh kendaraan tersebut merupakan sepeda motor protolan yang dimodifikasi secara ilegal untuk meningkatkan performa mesin dan kecepatan.

Kapolres Mojokerto melalui Kasi Humas Polres Mojokerto IPTU Siti Tri Hidayati saat di hubungi melalui telepon membenarkan adanya Razia yang dilakukan saat operasi pekat oleh Polres Mojokerto di 2 wilayah tersebut.

“Kami melakukan razia di wilayah Gondang dan wilayah Bangsal setelah mendapat laporan dari masyarakat tentang adanya kegiatan balap liar yang sering dilakukan pada pagi hari setelah sholat shubuh. Dalam razia ini, kami berhasil mengamankan 18 sepeda motor yang diduga digunakan dalam kegiatan tersebut.”

Lebih lanjut, IPTU Tri menambahkan bahwa pihak kepolisian akan terus memantau dan melakukan razia secara berkala untuk mencegah kegiatan balap liar di wilayah tersebut. Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak mengikuti kegiatan balap liar dan mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

Para pemilik kendaraan yang terlibat dalam kegiatan balap liar tersebut akan dijerat dengan Pasal 281 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Ancaman hukuman bagi pelanggar Pasal tersebut adalah pidana penjara selama 6 bulan atau denda sebesar Rp 1.000.000,- (satu juta rupiah).

Share :

Baca Juga

Mojokerto

Wali Kota Mojokerto di Periksa KPK di Medaeng.

Mojokerto

Ning Ita : Makin Dilirik Investor, Ekonomi Kota Mojokerto Tumbuh Positif

Mojokerto

Geger…, Guru Karate di ditemukan Tewas Sudah Membusuk di Kamar Kos

Mojokerto

Video Conference Bupati Mojokerto dan Kapolresta Mojokerto Membahas Antisipasi Kepulangan PMI, WNI dan Kedatangan WNA

Mojokerto

Pemkab Mojokerto Lakukan Rapid Test 338 Orang, Hasilnya Nonreaktif

Mojokerto

SW Nugroho, Anggota DPRD Provinsi Jatim Bertemu Konstituen Kec. Bangsal.

Mojokerto

Di MTSN Sooko, 28 Siswa Kesurupan Masal.

Daerah

Danrem 082/CPYJ: Gowes Bareng Jadi Tips Sehat Prajurit