Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Selasa, 28 Maret 2023 - 16:11 WIB

Hadir Dan Menjadi Solusi, Babinsa Koramil 13/Peterongan Kodim 0814/Jombang Bantu Kesulitan Warga Binaan

Jombang,Sekilasmedia.com Sesuai dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Darat, pada butir ke lima, yaitu TNI AD harus hadir di tengah kesulitan rakyat dan senantiasa menjadi solusi.

Inilah yang diimplementasikan oleh Babinsa Koramil 13/Peterongan dalam membantu kesulitan warga binaan.

Hal tersebut dilakukan oleh Serda Mahsun Babinsa Desa Mancar Koramil 13/Peterongan, yang membantu perbaikan pompa air di Dusun Mancar utara RT.009, Desa Sungai Mancar, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Selasa (28/03/23).

Misran, Ketua RT.009 mengatakan pompa air ini awalnya baik, tetapi sudah 2 tahun ini sudah tidak bisa dipergunakan, selain salurannya buntu, pompanya pun sudah rusak,” ucapnya.

“Hari ini kami bersama bapak Babinsa memperbaiki pompa air agar dapat digunakan seperti sedia kala dan warga kami dengan mudah untuk mendapatkan air bersih,” sambungnya.

Sementara itu, Serda Mahsun di sela-sela perbaikan pompa air, mengatakan bahwa sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa harus hadir di tengah-tengah warga binaan dan membantu kesulitan yang dialami warga.

Lebih lanjut ia menuturkan, setelah pompa ini baik, air akan disalurkan menggunakan mesin air dan ditampung dalam bak penampungan.

“Jadi warga akan lebih mudah mendapat air, tinggal buka kran airpun mengalir,” tandasnya.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Manunggal Membangun Air, Babinsa Rowokangkung Bersama Warga Kerja Bakti Pembersihan Sungai

TENTARAKU

Serda Supandi Lakukan Komsos TMMD Ke-107 Ke Rumah Warga

TENTARAKU

KB Gratis Jalankan Prokes TAPSEL,- Meskipun Pandemi Covid-19 belum menunjukkan penurunan di Indonesia pada khususnya, namun tak menghalangi niat yang tulus bagi para anggota Satgas TMMD ke-111 Kodim 0212/TS untuk bertugas dalam melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 111 Tahun Anggaran 2021 Hari kedua puluh empat Satgas TMMD ke 111 Kodim 0212/TS, bertempat di rumah warga Kel. Batu Rosak, Kec.Angkola Sangkulur, KB gratis bagi warga. “Dengan banyaknya peserta yang ikut KB dan demi menjaga agar tidak tertular Covid-19 dijalankan Prokes di lokasi KB,” jelas Prada Tigor Zulfadli Nasution, Kamis (08/07/2021) Prokes yang dimaksudkan yakni menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, mencuci tangan dan jaga jarak. (*)

TENTARAKU

Dengan Adanya TMMD 111 Membawa Berkah Pemilik Warung

TENTARAKU

Sebagai Pengayom Masyarakat Babinsa Koramil 0821/02 Dampingi Giat Vaksinasi Covid-19

TENTARAKU

Satgas TMMD, Tingkatkan Kesehatan Guna Pencegahan Corona

TENTARAKU

Tak Ada Rotan Akar Pun Jadi, Tak Ada Truk Gerobak Pun Bisa

TENTARAKU

Warga Sengketa Tanah, Babinsa Bendet Bantu Mediasi