Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Sabtu, 1 April 2023 - 22:25 WIB

Wali Kota Blitar Resmikan Taman CSR Blitar Keren

Blitar, Sekilasmedia.com-Wali Kota Blitar, Santoso meresmikan Taman CSR Blitar Keren yang terletak di Lapangan SMAN 1 Kota Blitar, Jalan Kalimantan, Kelurahan Sananwetan Kota Blitar, Sabtu (1/4/2023).

Dalam kegiatan peresmian Taman CSR Blitar Keren tersebut, Wali Kota Blitar Santoso didampingi Wakil Wali Kota Blitar Tjutjuk Sunario, Ketua DPRD Kota Blitar dr Syahrul Alim, Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono, Dandim 0808/Blitar, Kajari, Sekda Kota Blitar, Kepala OPD, terkait, Camat Sananwetan, BUMN dan BUMD.

Wali Kota Santoso mengatakan, sebelum dibangun seperti sekarang, dulunya tempat ini merupakan kawasan kumuh sehingga kalau dilihat sangat tidak indah.

“Kalau orang luar kota melihat, kesannya menjadi tempat yang kumuh. Oleh karena itulah, sejalan dengan misi ke dua yang sudah saya canangkan di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sampai tahun 2026 yaitu bagaimana kita membangun dengan berwawasan lingkungan hidup,” kata Santoso.

Bersama Sekda dan Bappeda, dirinya lalu berinisiatif membangun tempat itu dengan bekerjasama atau partisipasi BUMN dan BUMD serta pengusaha di Kota Blitar.

“Kita lihat bersama, tempat ini menjadi lebih indah dipandang mata. Tempatnya juga strategis berada di tengah kota dan di pinggir jalan nasional,” ujar dia.

Santoso lalu menceritakan saat dirinya di Probolinggo dimana banyak taman-taman di pinggir jalan yang dibangun oleh Kepala OPD tapi sayangnya tidak terpelihara sehingga menjadi kumuh.

“Supaya kondisi taman yang sudah dibangun oleh dana CSR (Corporate Social Responsibility) ini saya berharap minimal penanggungjawabnya adalah Kepala Dinas Lingkungan Hidup. Paling tidak seminggu sekali atau tiap hari disiram sehingga semakin lama semakin indah,” ujarnya.

Dikatakan Santoso, di Taman CSR Blitar Keren itu ada dua tempat yang dikosongkan supaya bisa digunakan untuk live musik terutama kepada anak-anak muda.

“Sambil cangkruk an apakah lesehan atau meja kursi sehingga bisa ramai, syukur kalau ada live musik,” kata Santoso.

Usai memberikan sambutannya, Wali Kota Blitar didampingi Wakil Wali Kota, perwakilan CSR dan Forkopimda melakukan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti sebagai tanda dibukanya Taman CSR Blitar Keren. (Adv/kmf/ddg)

Share :

Baca Juga

Daerah

KABAR GEMBIRA JALAN TOL LUMAJANG BANYUANGI AKAN SEGERA TEREALESASI

Daerah

JADIKAN HARJALU MOMEN MELUNASI PBB UNTUK WUJUDKAN LUMAJANG LEBIH HEBAT DAN BERMARTABAT

Daerah

Desa Pangkah Wetan Dipilih Wabup, Untuk Lokasi Perdana Giat Ngantor di Desa

Daerah

DPRD Rapat Paripurna Ke-12 Masa Persidangan II DPRD Kota Palembang

Daerah

Puluhan Warga Belajar Paket B dan C PKBM Insan Cendekia Ujian PAT

Daerah

Belum Di ketahui Penyebabnya, 2 Unit Mobil Hangus Terbakar 

Daerah

Hotel Tomy Soeharto di Gianyar di Sita Negara

Daerah

Polresta Malang Kota Pelajari Sarana Prasarana Kelompok Rentan di Polresta Sidoarjo