Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Minggu, 2 April 2023 - 13:51 WIB

Toleransi dan Kerukunan Terjaga, Polri Semakin Dipercaya Publik

Sidoarjo,Sekilasmedia.com

Harmonisasi Indonesia melalui keberagaman agama dengan sikap toleran dan kerukunan yang terjaga, menjadi salah satu upaya Polri guna mewujudkan kondusifitas kamtibmas di Tanah Air.

Karena hal tersebut, membuat Polri semakin dipercaya publik. Sebagaimana hasil survei tingkat kepercayaan publik terhadap Polri yang dilakukan Indikator Politik Indonesia periode Februari-Maret 2023, menunjukkan adanya peningkatan signifikan di angka 70,8 persen.

Toleransi dan kerukunan umat beragama yang terjaga, mendapatkan apresiasi dari Ketua FKUB Kabupaten Sidoarjo M. Idham Chalid. Ia mengakui sudah sepatutnya kepercayaan publik kembali meningkat. Karena pihaknya mengetahui langsung bagaimana polisi dengan tulus memberikan pelayanan maksimal bagi kebebasan umat beragama dalam beribadah.

“Kami yang berbeda-beda diberikan jaminan penuh untuk beribadah. Sehingga kami semua merasa aman, nyaman dan penuh kedamaian,” ujarnya.

Ungkapan senada juga disampaikan Ketua Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Kabupaten Sidoarjo Pendeta Bambang Sihombing, apresiasi atas kinerja melayani masyarakat yang tulus dari Kapolri beserta seluruh staf dan jajaran. Terutama dalam memberikan jaminan rasa aman dan nyaman menjalankan ibadah di tengah keberagaman bangsa kita.

“Kita yang berbeda-beda benar diberikan rasa aman dan nyaman dalam menjalankan keyakinan masing-masing. Ini adalah bukti konkrit bahwa kinerja Polri semakin baik dan pantas tingkat kepercayaan publik ke Polri semakin meningkat,” ungkapnya. (sud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Mendadak Renang, Cara Unik Pemkot Mojokerto Jaga Kebugaran ASN

Daerah

Ratusan Personil dan PNS Polda Bali Masuki Masa Pensiun

Daerah

Rancangan RKPD Pemkab Sidoarjo Fokus Pada Pemulihan Ekonomi

Daerah

Gusdurian, KPU, Bawaslu Gresik Sosialisasi Pemilu Damai Dalam Car Free Day

Daerah

Merasa Tak Dihormati, Pengempon Pura Kawitan Geram

Daerah

Kepala Desa Curungrejo Lakukan Pengukuhan Perangkat Desa

Daerah

KONPENSASI YANG DIAJUKAN WARGA SUMBEREJO,DISEPAKATI PT UNIAGRI

Daerah

Wabup Gresik Tinjau Langsung Vaksinasi Booster di PT. Petrokimia Gresik