Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Kamis, 6 April 2023 - 19:03 WIB

Polres Blitar Kota Gelar Gerakan Orang Tua Asuh, Cegah Stunting pada Balita

Blitar, Sekilasmedia.com-Dalam rangka mendukung dan menyukseskan program Pemerintah demi percepatan penanganan dan penurunan stunting Polres Blitar Kota mencanangkan gerakan orang tua asuh untuk anak penyandang Stunting, Kamis (6/04/2023).

 

Bertempat di Gedung Patriatama Mapolres Blitar Kota, acara itu dihadiri Dandim 0808/Blitar, Letkol Inf Sapto Dwi Priyono dan Wakil Wali Kota Blitar, Tjutjuk Sunario, PJU Polres dan Ketua Bhayangkari Cabang Blitar Kota.

 

Polres Blitar Kota menunjuk para kabag, kasat, kapolsek dan bhayangkari untuk menjadi orang tua asuh dari sejumlah anak penyandang stunting di wilayahnya.

 

“Untuk sementara ada 55 anak penyandang stunting yang akan kami intervensi melalui pemberian makanan tambahan oleh orang tua asuh mulai saya sendiri, kabag, kasat,kapolsek dan bhayangkari,” kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Argowiyono

 

AKBP Argowiyono mengatakan program orang tua asuh merupakan bagian pelaksanaan instruksi Presiden agar seluruh instansi pemerintah termasuk TNI maupun Polri ikut melakukan upaya menurunkan kasus stunting.

 

AKBP Argowiyono berharap program orang tua asuh dapat mencari pola pengasuhan yang efektif sehingga anak stunting dapat keluar dari status stunting dan dapat mengurangi prosentase jumlah stunting yang ada di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

 

“Para orang tua asuh ikut memantau, mengarahkan dan melaksanakan intervensi melalui pemberian makanan tambahan kepada anak asuh,” ujarnya.

 

Pihaknya juga akan terus menyisir balita stunting untuk bisa dibantu pemenuhan gizi dan tumbuh kembangnya secara optimal.

 

Sementara itu Wakil Wali Kota Blitar, Tjutjuk Sunario mengapresiasi program orang tua asuh bagi anak stunting yang diadakan Polres Blitar Kota.

 

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pak Dandim dan Pak Kapolres yang telah menjadi bapak asuh anak-anak stunting,” katanya.

 

Dikatakannya, penanganan masalah stunting memang menjadi tanggung jawab bersama baik Pemerintah, TNI dan Polri untuk menekan serta mengurangi angka kasus stunting. ddg

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Pungkasiadi Ajak Petugas Kebersihan Disiplin Protokol Kesehatan

Daerah

Walikota Verifikasi Dan Validasi Data Penerima Bantuan Bagi Warga Kota Mojokerto

Daerah

JAJANAN ANTIK CHURMA SALAK PONDO KHAS SIDORENGGO

Daerah

Cegah Hama, Babinsa Koramil Pacet Dampingi Petani Penyemprotan Padi Mamberamo*

Daerah

Kapolres Gresik Hadiri Kontes dan Lelang Bandeng Kawak 2023

Daerah

Wajib Pajak Mendapatkan Sosialisasi Terkait Program Operasi zebra Semeru 2023 

Daerah

Pembangunan Frontage Road Sisi Timur Aloha Dikebut 24 Jam Non Stop, Bupati Gus Muhdlor Minta Selesai Tepat Waktu

Daerah

Miranti Hadiri Acara Maulid Nabi Pesantren Kedung Bengkah