Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Rabu, 12 April 2023 - 14:09 WIB

Malam Ramadhan Ke 21, Wali Kota Mojokerto Bersama Gubernur Jatim Bermunajat di Atas KRI Surabaya 591

Walikota Mojokerto Hj Ika Puspita Sari bersama Gubernur Jawa timur Khofifah Indar parawansa bermunajat diatas KRI Surabaya 591

Mojokerto,Sekilasmedia.com-Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Jatim, bermunajat dan doa bersama pada malam ke-21 Ramadhan di atas Kapal Republik Indonesia (KRI) Surabaya 591, Selasa (11/4/2023).

“Alhamdulillah saya bersama bu Gubernur dan seluruh Forkopimda se-Jawa Timur bisa bermunajat dan berdoa bersama di malam yang istimewa, yakni malam ke-21 Ramadhan di atas KRI Surabaya 591. Semoga lautan doa ini membawa resonansi positif agar Jawa Timur menjadi lebih baik, lebih makmur, semakin kondusif, dan semoga Indonesia juga selalu diberikan keselamatan dan keberkahan oleh Allah SWT,” ujar Ning Ita sapaan akrab Wali Kota Mojokerto.

Di KRI 591 yang bersandar di Dermaga ujung Koarmada II Surabaya, Gubernur Khofifah bersama Forkopimda se-Jawa Timur mengawali kegiatan munajat dengan khotmil Qur’an. Kemudian dilanjutkan dengan memberikan santunan kepada anak-anak yatim.

“Ini tempatnya kan di dek kapal jadi kita bisa langsung menghadap ke langit memohon kepada Allah SWT semoga Allah mengijabah doa-doa dan ikhtiar kita semua. Amin,” ungkap Khofifah.

Memasuki sepertiga malam terakhir atau dini hari Rabu (12/4/2023) Gubernur Khofifah bersama Forkopimda se-Jawa Timur melaksanakan beberapa salat sunah. Seperti Salat Tahajud, Salat Hajat, dan Salat Tasbih.

Tak hanya itu, kegiatan munajat di KRI 591 ini juga diisi dengan penyerahan bantuan kepada 50 orang nelayan. Setelah itu kegiatan yang dilakukan saat dini hari itu dilanjutkan dengan makan sahur bersama.

Malam 21 Ramadhan dianggap sebagai malam yang penuh malaikat dan rahmat Allah SWT. Malam 21 Ramadhan juga dianggap sebagai salah satu kemungkinan jatuhnya dari malam Lailatul Qadr. Kemuliaan seseorang yang mendapatkan Lailatul Qadar diibaratkan seseorang beribadah dan melakukan amal baik yang dinilai lebih baik dari seribu bulan.

Oleh sebab itu, Gubernur Khofifah mengajak seluruh masyarakat untuk berlomba-lomba melakukan ibadah di 10 malam terakhir bulan Ramadan ini. “Mari kita tingkatkan ibadah kita, amal baik kita dan berlomba lomba melakukan amal saleh,” ajaknya. (Wo/Adv)

Share :

Baca Juga

Daerah

Penyerahan DIPA-APBN Provinsi Jawa Timur Tahun Anggaran 2019, Untuk Pemkab Mojokerto.

Daerah

Putus Penyebaran Covid-19, Polda Jatim Lakukan Patroli Skala Besar Di Hari Pertama Puasa

Daerah

Jelang Nataru Polda Jatim Musnahkan Ribuan Narkoba dan Miras

Daerah

Warga Gilimanuk Geger, Penemuan Kerangka Manusia Terikat 4 Tali Plastik

Daerah

Miss Hijab Jawa Timur 2021 Asal Mojokerto, Dapatkan Motivasi Dari Gus Barra

Daerah

Blusukan Bupati Yani Di Desa Gredek Terima Keluhan Petani

Daerah

Gelar Operasi Rutin SPPT, Polres Probolinggo Tilang Puluhan Pelanggar Lalu Lintas

Daerah

BUPATI–WABUP PIMPIN APEL SKJ.