Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Rabu, 12 April 2023 - 20:42 WIB

Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Serahkan Bantuan Beras Kepada Kaum Dhu’afa

Asahan, Sekilasmedia.com – Sesuai dengan Surat Bupati Asahan Nomor : 400.8/1335/III/2023 Tanggal 24 Maret 2023, tentang Penghunjukan Panitia Penyelenggara Penyerahan Bantuan Beras Kepada Kaum Dhuafa. Pemerintah Kabupaten Asahan menyerahkan 10 Kg Beras kepada 1.000 orang kaum dhuafa yang berasal dari Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Kecamatan Kota Kisaran Timur di Gedung Serbaguna Kisaran, Rabu (12/04/2023).

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Bupati Asahan diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si kepada masyarakat Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Kecamatan Kota Kisaran Timur. Penerima bantuan ini juga diberikan uang transport sebesar Rp. 20.000 dari BKM Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran.

Dalam pidatonya Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Asahan untuk berbagi dan peduli terhadap sesama, karena pada dasarnya antara Pemerintah dan masyarakat merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Oleh karena itu perlunya peningkatan rasa saling memiliki dan mengembangkan kebiasaan berbagi ditengah masyarakat.

Selanjutnya John menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Asahan dalam membantu pemenuhan kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M. Selain itu, peran serta dan partisipasi masyarakat juga dibutuhkan dalam menyempurnakan upaya-upaya Pemerintah Kabupaten Asahan, misalnya mencegah stunting, pembayaran PBB, melunasi cicilan bantuan UMKM dan masalah sosial lainnya.

Terakhir John mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Asahan, untuk turut berusaha dan berdo’a semoga dalam waktu dekat, kehidupan yang lebih baik dapat terwujud menjadi kenyataan. “Dan kita patut optimis, kondisi itu dapat segera terwujud dengan baik manakala seluruh pihak terkait mau berperan sesuai peran terbaiknya kita berharap, yang mendapat bantuan pada tahun ini bukanlah orang yang sama, artinya ada peningkatan taraf hidup satu tahun kedepan”, harap John.

Tampak hadir juga Mewakili Dandim 0208/Asahan, Mewakili Danlanal TBA, Mewakili Kapolres Asahan, Mewakili Kajari Asahan, OPD, Camat Kota Kisaran Barat, Camat Kota Kisaran Timur, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan masyarakat.
(Mulyono)

Share :

Baca Juga

Daerah

H.Dukha DPRD Jombang Turut Belasungkawa Wafat Sistri Hariyatini Mantan Kepala SMPN 1 Kesamben Jombang Isteri Nurkasan

Daerah

Di Usia Setengah Abad, KORPRI Mengabdi Untuk Negeri

Daerah

Pj Gubernur A. Fatoni Dukung Pengembangan PT OKI Pulp And Paper.

Daerah

Kecelakaan beruntun Dua Korban Tewas Di tempat Kejadian.

Daerah

Kodim 0812 Lamongan Genjot Latihan Fisik Calon Paskibraka Kabupaten Lamongan

Daerah

Korban Banjir 3 Desa di Mojokerto Dapatkan Bantuan Beras CPPD Dari Bupati

Daerah

Progres Fisik 75 Persen Gedung 8 Lantai RSUD Ibnu Sina Tahap I Rampung

Daerah

Sekda Palembang Ratu Dewa Membuka Pelatihan Bimbingan Teknis Sertifikasi Kompetensi Dalam Tenaga Kerja