Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Pariwara

Minggu, 16 April 2023 - 06:17 WIB

Kemenag Gresik Minta Seluruh Kantin Madrasah di Gresik Harus Bersertifikat Halal Pada 10 Juni 2023

Gresik, Sekilasmedia.com – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Gresik mendorong agar seluruh kantin Madrasah di Gresik bersertifikasi halal. Hal ini merupakan upaya Kemenag Gresik untuk menyelaraskan program prioritas nasional berkaitan dengan produk dan kantin halal.

Atas hal itu, Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah mengapresiasi langkah Kemenag Gresik. Bu Min sapaan akrab Wabup Gresik menilai, hampir semua Madrasah di Gresik belum memiliki sertifikat halal.

“Ini merupakan hal yang sangat positif. Kami mewakili Pemerintah Kabupaten Gresik sangat mendukung Kemenag Gresik dalam mewujudkan kantin halal di Madrasah,” kata Wabup.

Menurut Bu Min, perlu dilakukan sosialisasi dan pendampingan yang intens terhadap pengelola kantin terkait dengan program ini. Sebab, kata Bu Min, untuk merealisasikan program ini dan tepat sasaran, maka sosialisasi harus dilakukan dengan serius.

“Pendampingan harus dilakukan secara intens dalam menjamin kehalalan produk yang mencakup penyediaan bahan, pengolahan, penyimpanan, pengemasan, pendistribusian, penjualan, dan penyajian Produk yang dijajakan di kantin madrasah,” tutur Bu Min.

Sementara, Kepala Kemenag Gresik Mohammad Ersat menyebut, ada sekitar 800 madrasah yang kantinnya belum memiliki sertifikat halal. Maka, dia meminta seluruh kantin diharuskan memiliki sertifikat halal paling lama hingga tanggal 10 Juni 2023.

“Kami akan menyiapkan sejumlah langkah, termasuk diantaranya para penyuluh untuk mendampingi madrasah dalam mengurus sertifikat halal,” ujarnya. (rud)

Share :

Baca Juga

Pariwara

Teken Mou dengan Lembaga Falakiyah PCNU Gresik, UIN Alauddin Makassar Ingin Kembangkan Ilmu Falak

Pariwara

Anggota DPRD Kota Mojokerto Galang Dana Peduli Bencana Palu Dan Donggala

Pariwara

Literasi Digital Kabupaten Blitar

Pariwara

Iklan Ucapan SMA Antartika Buduran, Sidoarjo Mengucapkan Selamat Hari Pers Tahun 2022.

Pariwara

Kopi Celup Bundo Ranto dan Beberapa Produk UMKM Masuk Gerai Pusat Oleh-Oleh Bali

Pariwara

Keluarga Besar MAN Sidoarjo Mengucapkan “Selamat Hari Amal Bakti Kementrian Agama RI”

Pariwara

Wabup Subandi Ikut Turun Bersihkan Sungai Buntung Tambakoso Waru

Pariwara

Kades Kedung Sumber Melantik Perangkat Desa dan P3D Tahun 2021