Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Senin, 17 April 2023 - 15:23 WIB

Operasi Ketupat Semeru 2023 hampir tiba, Forkopimda gelar apel

Lumajang, Sekilasmedia.com –Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitro 1444 H, Polres Lumajang bersama unsur Forkopimda Lumajang menggelar Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Semeru 2023 di Alun-alun Lumajang, Senin (17/4/2023).

Apel tersebut dipimpin secara langsung oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq. Turut hadir Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson Situmorang, Dandim 0821 Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M, dan Plt. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Sunardi, MP

Apel Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2023 melibatkan 500 personil dari berbagai instansi seperti TNI-Polri, Satpol PP, BPBD, Senkom, dan Pramuka, satgas keamanan Desa (SKD).

Dalam sambutan Kapolri yang dibacakan Bupati Lumajang Thoriquk Haq, bahwa Operasi Ketupat Semeru 2023 yang digelar mulai tanggal 18 April – 1 Mei 2023 dan juga personel yang disebar ke berbagai pusat kegiatan masyarakat seperti masjid, mall dan wisata.

“operasi ini setelah diawali dengan KRYD tanggal 10 sampai dengan 16 April 2023 dan akan dilanjutkan pasca operasi hingga tanggal 2 sampai dengan 9 Mei 2023,” ujar Bupati.

operasi ketupat 2023 melibatkan 148.261 personel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri Kementerian terkait, BNPB, BMKG, Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka dan Mitra Kamtibmas lainnya

“Nantinya para porsenel tersebut akan menempati 2.787 pos, dengan rincian 1.857 pos pengamanan, 713 pos pelayanan, dan 217 pos terpadu,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson Situmorang mengatakan, apel gelar pasukan operasi ketupat 2023 digelar secara serentak di seluruh Indonesia. Dimana, apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi ketupat tahun 2023.

“Kesiapan ini juga merupakan wujud nyata sinergitas Polri dengan take holder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H,” ujar AKBP Boy J.S.

 

Reporter: Firhan

Share :

Baca Juga

Daerah

Resmikan Mizan Mart Guna Bangkitkan Mental Entrepreneur

Daerah

Pastikan Ketersediaan Minyak Goreng Aman di Pasar, Polda Jatim terus kordinasi dengan stakeholder terkait
Rapat Pengajuan PTSL Untuk Kurangi Sengketa Tanah

Daerah

Rapat Pengajuan PTSL Untuk Kurangi Sengketa Tanah

Daerah

Dongkrak Transaksi Nasabah, Livin’ by Mandiri Hadirkan Pesta Kopi Mandiri Palembang 2022

Daerah

Sambut Idulfitri 1445 H, PJ Wali Kota Kediri Silaturahmi Ke Kediaman Para Ulama  

Daerah

Bangkitkan Ekonomi Pariwisata, Walikota Mojokerto Gelar Pagelaran Seni dan Budaya Mojotirto

Daerah

Ketua DPRD Gresik Lantik PAW Anggota DPRD Ali Mahmudi Menggantikan Almarhum M. Yunus

Daerah

Apel Jam Pimpinan, Kapolresta Mojokerto ,Dua Pesan Kepada Rekan-rekan Sebagai Bhayangkara