Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Senin, 17 April 2023 - 15:24 WIB

Pemusnahan Ribuan Miras Berbagai Jenis dan Merk Oleh Polres Jombang Dan Forkompinda Bersama Ketua MUI Jombang

 


Jombang, Sekilasmedia.com – Ribuan botol minuman keras (Miras) dari berbagai jenis dan merk di wilayah hukum Polres Jombang selama dua pekan di bulan Ramadan berhasil disita Polres Jombang dan dimusnahkan dengan cara dilindas menggunakan alat berat di depan kantor Satresnarkoba, Senin (17/4/2023).

Pemusnahan miras tersebut dihadiri oleh Forkopimda Jombang, perwakilan Kejaksaan Negeri Jombang, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama Pengasuh Ponpes Darul Ulum Rejoso Jombang KH. Cholil Dahlan yang sekaligus sebagai Ketua MUI Jombang.

Kapolres Jombang, AKBP Moh Nurhidayat menjelaskan ribuan botol miras berbagai jenis dan merek ini merupakan hasil ungkap kasus yang dilakukan anggota satuan fungsi di Polres Jombang diantaranya, Satresnarkoba, Satreskrim, Satsabhara dan polsek jajaran, dalam dua pekan selama Ramadan.

“Dilaksanakan operasi oleh seluruh jajaran, baik dari polres, maupun gabungan dari Satreskrim, Satnarkoba, Satsamapta, dan seluruh polsek. Semuanya berjalan selama hampir dua minggu,” kata AKBP M. Nurhidayat.

Nurhidayat menambahkan bahwa hasil operasi ini, polisi telah mengamankan minuman keras sejumlah 2.612 botol. Dari jumlah itu, 1.500 botol miras dari berbagai merek dan jenis, ditambah 750 botol arak putih, dan 2 jeriken tuak. Namun demikian, tidak semua botol dimusnahkan di Polres Jombang, sejumlah 300 botol miras telah dikirimkan ke Polda Jatim, juga untuk dilakukan pemusnahan.

“Ada sekitar 300 botol yang telah kami kirim ke Polda Jatim, untuk perwakilan pemusnahan di Polda,” imbuhnya.

Bupati Jombang, Mundjidah Wahab yang hadir dalam pemusnahan itu mengapresiasi ungkap kasus peredaran miras yang dilakukan jajaran kepolisian. Menurutnya, adanya ungkap kasus dan pemusnahan botol miras itu, Kapolres Jombang telah gugur kewajibannya pada ulama dalam memberantas masalah miras di bulan suci Ramadan.

“Pemerintah Kabupaten Jombang memberi apresiasi pada sejumlah petugas yang bekerja, Pak Kapolres beserta jajarannya. Yang telah beroperasi dan mengumpulkan sekian banyak miras di Kabupaten Jombang, dan hari ini dimusnahkan,” paparnya.

“Diharapkan kita semua terus saling mengingatkan tentang bahaya mengonsumsi miras dan mencegah peredarannya di lingkungan masing-masing, dan segala bentuk kegiatan yang dilarang oleh agama, yang merugikan bahkan merusak moral dan mental,” pungkasnya. (Kay)

Share :

Baca Juga

Daerah

SDN 106 Palembang Gelar Pesantren Ramadan 1445 H Untuk Memperdalam Ilmu Agama 

Daerah

Ceremony Porprov Jatim VIII, Bupati Gus Muhdlor: Jangan Lupa Belanja Oleh-Oleh Khas Sidoarjo

Daerah

Antisipasi Kejahatan, Patroli Polsek Driyorejo Sasar Perbankan

Daerah

Maskimalkan Pengamanan Pilkada, Kodim 0815 Siapkan Pasukan BKO Yonif PR 503/MK

Daerah

Wakil Bupati Gresik Hadiri Halal Bi Halal dan Buka Pra Konferensi XVIII PC Muslimat NU

Daerah

Bupati Tandatangani kesepakatan Rancangan Awal RPJMD 2019–2023 bersama Ketua DPRD

Daerah

Tingkatkan Kapasitas Juru Sembelih, Gus Barra Buka Pelatihan ‘Juleha’

Daerah

Silaturohim bersama awak media , Wabup Sampaikan Soal Pengembangan Pariwisata