Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Senin, 17 April 2023 - 19:18 WIB

Ramadhan Ceria, Ning Ita Berpesan Berikan Pendidikan Yang Terbaik Bagi Anak Yatim

Walikota Mojokerto Hj Ika Puspita Sari bersama OPD dan Ratusan Anak Yatim dikota Mojokerto

Mojokerto,Sekilasmedia.com-Untuk berbagi kebahagiaan pada bulan Ramadhan 1444 H, Pemerintah Kota Mojokerto melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Mojokerto menyelenggarakan kegiatan Ramadhan Ceria Anak Yatim Bersama Walikota Mojokerto, yang
dilaksanakan pada Senin 17 April 2023 di Hall Prajna Wijaya Mal Pelayanan Publik Gajahmada Kota Mojokerto, dengan menghadirkan sebanyak 400 anak yatim di Kota Mojokerto.

Acara ini merupakan ajang Silaturahim Pemerintah Kota Mojokerto dengan anak yatim di Kota Mojokerto. Masing-masing anak yatim yang hadir akan mendapat uang santunan dan bingkisan dari Pemerintah Kota Mojokerto.

Selain dimeriahkan dengan tampilan Senandung Musik Islami, anak yatim dan tamu undangan juga mendapat Tauziah Islami dari “Gus Rian Jombang” seorang mubaligh muda yang viral dengan kelucuannya dalam menyampaikan tauziah di kalangan anak-anak muda.

Pemerintah Kota Mojokerto berharap anak yatim di Kota Mojokerto adalah anak-anak hebat yang bahagia, sukses dunia akhirat dan berguna bagi bangsa dan negara.

Dalam kegiatan kali ini, Ning Ita didampingi para OPD diantaranya Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Mojokerto Choirul Anwar, Kepala Dinas Pendidikan Amin Wachid dan Kepala Kemenag Kota Mojokerto Moh Zaeni.

Dalam sambutannya, Walikota Mojokerto Ning Ita Menyampaikan,
Alhamdulillah hari ini kita laksanakan ibadah Ramadhan hari yang ke 26. Semoga kita tetap berpuasa hingga akhir Ramadhan, dan semoga kita dihindarkan dari api Neraka,” pinta Ning Ita.

Dengan nuansa kekeluargaan dan keceriaan, sore ini ada nuansa sangat indah, ada berbagi, saling memberi, dan saling berinteraksi. Semua ini adalah ajaran agama kita, tuntunan dari Rasulullah, sehingga antar umat muslim terjalin ukhuwah islamiah.

Tidak semua umat Islam di dunia merayakan idul Fitri, namun di Indonesia selalu dengan tradisi meriah, dengan menyiapkan jajanan hari raya, dan saling berkunjung ke rumah-rumah, ini adalah budaya dan tradisi leluhur kita,” ungkap Ning Ita.

Ditambahkan Ning Ita, patut kita syukuri bahwa di tahun 2023 ini tidak ada pembatasan dan penyekatan, sehingga diperkirakan ada peningkatan pengguna jalan, diperkirakan kemacetan hingga 45 persen dari tahun sebelumnya.

Dan juga terjadi pertukaran ekonomi yang cukup besar dikota Mojokerto, mereka para pendatang datang untuk belanja di Kota Mojokerto, sehingga secara tidak langsung bisa meningkatkan ekonomi masyarakat kota Mojokerto.

Masih kata Ning Ita, selain itu perlu titip pesan pada anak-anak ku yatim piatu. Diantaranya kalian orang tua ada yang tidak utuh, jangan putus asa tetap raih dengan cita-cita yang tinggi, pasti Allah tetap memberikan jalan yang terbaik.

Untuk diketahui, soal biaya sekolah SD dan SMP sudah ditanggung pemerintah kota Mojokerto secara gratis, sedangkan untuk SMA Maupun SMK juga tetap kita berikan bea siswa secara gratis bagi yang tidak mampu.

Tak itu saja, sampai perguruan tinggi pemerintah tetap memberikan bea siswa, anggaran yang sudah dialokasikan sebet 2,6 miliar, dan sudah 600 lebih anak-anak dimojokerto dapat Bea siswa dari Pemkot Mojokerto,” terangnya.

Soal pendidikan tetap sebagai konsen penuh, sebab generasi tangguh, generasi hebat adalah siswa Kota Mojokerto. Berikan anak- anak kita pendidikan yang terbaik, sebab anak kita kelak menjadi penyelamat dan mendapatkan surganya Alloh.

Pemerintah Kota Mojokerto berharap anak yatim di Kota Mojokerto adalah anak-anak hebat yang bahagia, sukses dunia akhirat dan berguna bagi bangsa dan negara,” tutup Ning Ita.(wo/adv)

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Wakil Bupati Gresik Ngantor Di Desa Gredek

Daerah

Menuju 77 Tahun, Bupati Asahan Harap Kabupaten Asahan Lebih Baik

Daerah

Era Digitalisasi, Pak Yes Tekankan Pendekatan Dynamic Governance

Daerah

Kator Camat Kemuning Yang Baru Langsung Di Resmikan Walikota Dan Wakil Walikota Palembang

Daerah

Tinjau Kinerja Menjelang Pemilu 2024, Polres Lamongan Gelar Rapat Evaluasi Sitkamtibmas

Daerah

Ditreskrimsus Polda Jatim Bongkar Sindikat Pembuatan Ijazah Palsu Illegal

Daerah

Wabup Kembali Melantik Pejabat Administrator, Pengawas, dan Fungsional

Daerah

Kapolres Gresik bersama Forkopimda Ziarah Makam Auliya