Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Jumat, 21 April 2023 - 19:55 WIB

Dandim Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan Lebaran 

Probolinggo, Sekilasmedia.com Komandan Kodim (Dandim) 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto melakukan kunjungan dalam rangka pengecekan dari keberadaan pos pengamanan dan pos pelayanan yang telah disediakan di sejumlah titik baik dalam wilayah Kota maupun Kabupaten Probolinggo menjelang lebaran 1444 H/2023 Masehi.

 

Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto berharap kepada masyarakat untuk mengunakan pos pengamanan dan pos pelayanan yang telah tersedia. ” Kepada masyarakat gunakan dan manfaatkan keberadaan pos tersebut, tidak usah takut atau malu itu disiapkan untuk masyarakat baik saat mudik maupun balik,” kata Letkol Arm Heri Budiasto, Jumat (21/4).

 

Ia mengatakan kehadiran pihaknya baik di pos pengamanan maupun pos pelayanan juga untuk

memastikan bawah personil di bawah komandonya sudah terploting menempati pos dalam keadaan lengkap dan sehat. Pengecekan ini untuk menekankan kepada personil yang bertugas jaga untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam melaksanakan tugas serta tetap menjaga kesehatan.

 

“Kami juga mengingatkan kepada setiap personil Kodim 0820/Probolinggo yang bertugas jaga di pos untuk peka terhadap lingkungan sekitar posko, santun terhadap setiap masyarakat dan laksanakan tugas dengan sebaik mungkin sehingga bisa meminimalisir hal – hal yang tidak diinginkan,”ujarnya.

 

Perwira abituren 2002 tersebut mengungkapkan bahwa kehadirannya juga dalam rangka memberikan motivasi kepada personel yang bertugas untuk melihat lebih dekat akan kesiapan serta kelengkapan, data, administrasi sebagai pendukung dari keberadaan pos pengamanan dan pos pelayanan.

 

“Kepada personel yang bertugas tetap siaga dan mewaspadai terhadap situasi maupun ancaman yang mungkin berkembang salah satunya seperti gangguan kamtibmas, tetap tegas namun humanis utamakan edukasi,”tuturnya. Fahrul

Share :

Baca Juga

Daerah

Polantas Sidoarjo Asuh Anak Yatim Piatu Terdampak Covid-19

Daerah

Karang Taruna Buka Bersama Ratusan Abang Becak Dan Kaum Dhuafa

Daerah

Belum ada Payung Hukumnya, Pemerintah Tidak Ijinkan Usaha Penjualan Tanah Kavlingan

Daerah

Kabid Dokkes Polda Jatim Selenggarakan Pelatihan Desa Tanggap Bencana

Daerah

Matchday Keenam: Al Muhajirin FC Kokoh Puncaki Klasemen Grup B Setelah Gulung PS Darul Maarif

Daerah

Covid-19 di Jatim Terkendali, Adies Kadir*: *Saya Apresiasi Kinerja Kapolda Jatim
TNI, Polri, Banser Sidoarjo Sholawatan Bareng Menjaga Kedamaian Indonesia

Daerah

TNI, Polri, Banser Sidoarjo Sholawatan Bareng Menjaga Kedamaian Indonesia

Daerah

Gerakan Membagi 10 Ribu Bendera Diawali JPM Mojopahit Kabupaten Mojokerto