Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Senin, 24 April 2023 - 18:26 WIB

Mesin EDC SPBU Trouble, Sejumlah Pemudik Antri Hingga Satu Jam

Probolinggo,sekilasmedia.com– Pemudik dari berbagai daerah mengeluhkan antrean di salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Probolinggo pasalnya mesin EDC yang terdapat aplikasi program digitalisasi yang digunakan operator SPBU terkendala server down / trouble saat melalukan transaksi.

Terpantau dari media ini, nampak sejumlah antrian kendaraan Roda 2 dan Roda 4 mengular untuk mengisi bahan bakar jenis solar maupun pertalite.

Muis (38) pemudik asal Pekalongan Jawa Tengah mengaku dirinya mengantri selama 1 jam di SPBU Desa Clarak Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo.

“Antri dari jam 7 mas, ini sudah jam 8 masih belum terisi juga, kata petugasnya sih ada yang error aplikasinya,” terangnya saat di wawancara, Senin (24/04/2023) pagi.

Muis yang hendak ke Ketapang Kabupaten Banyuwangi menceritakan jika selama perjalanan dari pekalongan baru kali ini antri bahan bakar minyak (BBM) jenis solar di SPBU hingga satu jam.

“Saya antri di SPBU Madiun kemarin hanya antri 20 menitan dan lancar-lancar saja tidak ada kendala saat mengisi solar disana,” Kata Muis yang saat itu habis dari sanak saudaranya di Madiun.

Senada dengan Muis, Pemudik asal Kota Probolinggo, Bagus (34) juga mengatakan hal serupa yang mengantri Pertalite sejak pagi di SPBU 5167202. Dirinya berangkat dari kediamannya Pukul 06.30 dengan maksud menghindari kemacetan jalan karena saat ini merupakan arus balik pemudik sesi pertama.

“Meskipun kita keluar pagi dari rumah, ternyata ada saja kendala disini (Red-SPBU), mudah-mudahan saja nanti selama perjalanan tidak ada kendala kemacetan,” Tutur Bagus yang akan berkunjung ke Lumajang ini dengan tersenyum.

Sementara itu, Operator SPBU 5167202 Clarak mengatakan lamanya pengisian di tempat kerjanya karena kendala system dari aplikasi program digital besutan PT. Pertamina

“Sejak tadi memang system dari aplikasinya error, ini sudah berusaha untuk merestart beberapa kali EDC yang kami pakai,” jelasnya.

Petugas yang tak ingin namanya dipublikasikan ke media ini memohon maaf kepada seluruh konsumen yang telah antri hingga satu jam di SPBU.

“Kami memohon maaf kepada customer di SPBU 5167202 ini karena adanya kendala gangguan dari system program yang ada di EDC kami, dan terus berupaya untuk mengoptimalkan kembali sehingga antrian tidak terlalu lama,” tutupnya. (spt/rul)

Share :

Baca Juga

Daerah

Usung Seni Ludruk, Kelurahan Pohsangit Kidul Beri Kesempatan Seniman Lokal Manggung

Daerah

Buntut Tragedi Kanjuruhan, Akhirnya Kapolres Malang di Copot Kapolri

Daerah

Persiapan Belajar Tatap Muka, Bupati Cek Sarpras Sekolah

Daerah

Pamam, Bibi Biadap, Ajak Keponakan Lakukan Persetubuhan
Kesenian Leak Meriahkan Rangkaian Peringatan HUT RI di Blitar

Daerah

Kesenian Leak Meriahkan Rangkaian Peringatan HUT RI di Blitar

Daerah

Gus Bupati Launching 5 Posko PPKM Darurat

Daerah

Lega, Akhirnya Seniman Kabupaten Mojokerto Sudah Boleh Manggung

Daerah

Bupati Ikfina Hadiri Halal Bihalal Bersama Majelis Taklim Perempuan IPHI Jawa Timur