Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Rabu, 3 Mei 2023 - 20:05 WIB

Lira Kabupaten Probolinggo Bikin Lomba Pembuatan Video Jalan Rusak

PROBOLINGGO -sekilasmedia.com- Lumbung Informasi Rakyat (Lira) Kabupaten Probolinggo membuat sayembara dengan merebutkan hadiah total jutaan rupiah.

Sayembara yang dilakukan oleh Lira Kabupaten Probolinggo ini, yaitu berupa pembuatan video cinematic dengan durasi 1 menit saja.

Apa kira-kira tema dalam lomba pembuatan Video Cinematic yang dilakukan oleh Lira Kabupaten Probolinggo ini?

Tema dalam pembuatan video cinematic yang dilakukan oleh Lira Kabupaten Probolinggo ini ialah, Lomba Video Jalan Rusak.

Dalam lomba pembuatan video jalan rusak di Kabupaten Probolinggo ini, total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp 4 jutaan.

Apa sebenarnya tujuan dari lomba video jalan Rusak yang dilakukan oleh Lira Kabupaten Probolinggo ini?

Ketua DPD LSM Lira Kabupaten Probolinggo, Samsuddin mengatakan, kalau pembuatan video cinematic jalan rusak di Kabupaten Probolinggo ini ialah memfasilitasi para netizen.

“Kami dari DPD LSM Lira Kabupaten Probolinggo, untuk memfasilitasi para netizen. Karena saya lihat di Kabupaten Probolinggo ini banyak ide-ide kreatif dari netizen,”kata Samsuddin.

BACA JUGA :   Polres Gresik Terus Tegakkan Pamor Keris di Pelabuhan

Apalagi di Kabupaten Probolinggo ini banyak jalan rusak yang disinyalir oleh Samsuddin kalau pemerintah hanya tutup mata.
“Disana sini banyak jalan rusak di Kabupaten Probolinggo ini. Kalau kalimat kerennya jalan tol Ngantol (Jalan Bergelombang),”tegasnya.
Lomba pembuatan video jalan Rusak di Kabupaten Probolinggo yang dilakukan oleh Lira ini, supaya para pejabat Pemkab mengetahui secara langsung.

Artinya, pejabat Pemkab Probolinggo agar tidak hanya menerima laporan dari bawahannya saja tentang kondisi jalan yang baik-baik saja.

Padahal kondisi jalan di Kabupaten Probolinggo ini cukup memprihatinkan dan bahkan hingga bertahun-tahun ada jalan yang tidak pernah diperbaiki sama sekali.

Namun yang diperbaiki jelas Samsuddin, hanya jalan itu-itu saja sedangkan yang lebih di butuhkan masyakarat tidak diperhatikan.

BACA JUGA :   GP Anshor Mengajak Umat Muslim Jangan Mudah Terprovokasi

“Sudah lebih dari 20 tahun rakyat menunggu (perbaikan jalan). Tapi tak kunjung disentuh hingga akhirnya jalan itu rusak rusak dan rusak,”terang dia.

Pegiat Antikorupsi ini juga mengungkapkan, kalau lomba pembuatan video jalan rusak tersebut bebas untuk umum dan tidak melihat status dan profesi.

“Dalam lomba pembuatan Video ini, hanyalah untuk warga Kabupaten Probolinggo di 325 desa dan 5 kelurahan serta 24 kecamatan di Kabupaten Probolinggo boleh ikut,”ungkap dia.

Selain itu hasil dari Video tersebut tegas dia, nantinya akan dilaporkan pada DPRD Kabupaten Probolinggo, pada saat menggelar audiensi.

“Sebagai pertanggungjawaban nantinya ini, maka kami Lira Kabupaten Probolinggo akan menggelar audiensi dengan dewan,”urainya.

Dia juga mengutarakan, kalau lomba pembuatan video cinematic jalan rusak di Kabupaten Probolinggo ini, sebagai hadiah di Hari Jadi Kabupaten Probolinggo ke 277.

“Inilah Kado dari Kita (Lira) untuk Hari Jadi Kabupaten Probolinggo,”pungkasnya. (Fahrul )

Share :

Baca Juga

Daerah

Tumpeng Suro Raksasa Di Arak Di Sepanjang Jalan Desa Dan Sudah Menjadi Tradisi.

Daerah

HUT TNI ke 76, Kapolres Mojokerto Berikan Kejutan Istimewa ke Dandim 0815 Mojokerto

Daerah

Tunjang Belajar Siswa Masa Pandemi, Pemkot Berikan Paket Data Gatis

Daerah

Rapat Koordinasi Program Pemberantasan Ekonomi Terintegrasi 2022 Bersama KPK Republik Indonesia
BPN Sidoarjo Targetkan 60 Ribu Bidang Tanah Program  PTSL Pada tahun 2020

Daerah

BPN Sidoarjo Targetkan 60 Ribu Bidang Tanah Program  PTSL Pada tahun 2020

Daerah

Koramil 0816/09 dan Polsek Krian di Pos Pengamanan Nataru 2023

Daerah

Golkar Kabupaten Probolinggo Bagikan Ribuan APD untuk Tenaga Medis

Daerah

36.180 KPM Terima BLT BBM