Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Mojokerto

Kamis, 11 Mei 2023 - 19:30 WIB

Bupati Ikfina Serahkan Bansos Kepada Warga Terdampak Bencana Angin Kencang

Mojokerto,sekilasmedia.com- Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati didampingi Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Mojokerto Yo’i Afrida menyerahkan bantuan sosial (Bansos) kepada lima warga yang terdampak bencana angin kencang berupa material dan uang di Dusun Tlogogede, Desa Trowulan, Kecamatan Trowulan.

Bantuan sosial tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati kepada Mulyono sebesar Rp. 3.097.300,-, Katim Rp. 752.750,-, Sutikno Rp. 1.618.390,-, Abd Manaf berupa asbes gelombang ukuran 3 meter sebanyak 9 lembar, kayu kruing ukuran 6/12 X 4 meter sebanyak 3 batang, dan kepada Nasikhun berupa asbes gelombang ukuran 3 meter sebanyak 15 lembar, kayu kruing ukuran 4/6 X 4 meter sebanyak 6 batang, dan genteng karang pilang sebanyak 92 buah.

Selain itu, penyerahan bantuan sosial tersebut juga disesuaikan dengan kerusakan rumah yang dialami warga Dusun Tlogogede, Desa Trowulan akibat bencana angin kencang pada (27/2 dan 30/3) lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ikfina juga melihat secara langsung kondisi rumah dan memastikan kesehatan warga yang terdampak bencana alam baik-baik saja. “Yang penting anda sehat, Alhamdulillah banyak yang membantu, sekali lagi yang penting anda sehat,” ucap Ikfina saat menyerahkan bantuan di Dusun Tlogogede, Desa Trowulan, Kecamatan Trowulan, pada Kamis, (11/5) sore.

Bupati Ikfina juga meminta warga yang terdampak bencana alam untuk sabar dan mengambil hikmah atas musibah yang telah menimpanya ini. “Monggo diterima, apa pun yang telah diberikan Allah ketika njenengan dikasih musibah ini saget sabar, bisa diterima, maka ketika dijalani dengan sabar insyaallah itu adalah jalan yang Allah berikan kepada kita mengumpulkan pahala,” Pungkasnya.

Diketahui pada penyerahan Bansos kepada warga dusun Tlogogede, turut dihadiri juga Camat Trowulan dan Kepala Desa Trowulan.

Share :

Baca Juga

Mojokerto

Wujud Kemanunggalan TNI – Rakyat Babinsa Koramil Kutorejo Bantu Petani Panen Jagung

Mojokerto

Kodim 0815 Mojokerto Beri Kado Istimewa Kepada Janda PKRI, di HUT TNI ke 72

Mojokerto

Pemkab Terima Bantuan 150 Paket Sembako dari PT. Karung Rosella, Segera Disalurkan

Mojokerto

Bupati Ikfina Gelar Operasi Pasar Rokok Ilegal

Mojokerto

Meriahkan HUT TNI ke 72, Ribuan TNI Road Bike 72 K.

Mojokerto

Kiai Husein Ilyas Apresiasi Hasil Survey Kinerja Polri

Mojokerto

Viral…2 Pelajar Cewek Duel Dipinggir Jalan

Daerah

Atlet Kota Mojokerto Yang Berlaga Di PORPROV VIII Jatim,Dapatkan Bonus Puluhan Juta