Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Kriminal

Kamis, 11 Mei 2023 - 11:39 WIB

Tak Terima Sang Idola Dihina, Keponakan Tebas Kepala Paman

Dihadapan awak media pelaku penebas paman tertunduk sesali perbuatannya.

Buleleng,Sekilasmedia.com –
Hanya gegara sang idola disebut sosok pembohong, seorang keponakan Putu Ervan Setiawadi (35) nekat menebas pamannya sendiri Gede Sartan (64) menggunakan golok hingga terkapar tak sadarkan diri.

Peristiwa berdarah itu terjadi di depan rumah korban, Banjar Dinas Gesing II, Desa Gesing, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali, Sabtu lalu.

Kapolsek Banjar, AKP I Nyoman Mistanada, melalui Kanit Reskrim AKP Putu Merta, Kamis (11/5) menjelaskan, sebelum kejadian pelaku Ervan bertemu korban. Saat itu korban Sartan menyebut jika salah satu tokoh di Desa Goblek yang dihargai pelaku sebagai pembohong, sehingga membuat pelaku tersinggung.

Selanjutnya pelaku pergi, tapi datang kembali diantar oleh temannya Komang Heri Silayana (34). Setelahnya terjadi cekcok adu mulut berujung perkelahian fisik antara pelaku dan korban. Saksi Heri sempat melerai lalu kabur karena takut mengetahui pelaku Ervan membawa golok.

Saat perkelahian korban berhasil terlepas dari pergulatan. Namun tiba tiba pelaku mengeluarkan golok dari saku jaketnya dan langsung menebas kepala korban satu kali.

“Akibatnya korban mengalami luka robek pada bagian kepala hingga berdarah dan pingsan. Dan pelaku yang notabene keponakan korban kabur melarikan diri,” terang Merta.

Kemudian sejumlah warga yang melihat itu langsung menolong korban dan melarikannya ke Puskesmas terdekat untuk mendapat penanganan medis. Selanjutnya dirujuk ke RSUD Buleleng karena luka cukup parah. Kejadian itu lantas dilaporkan ke Polsek Banjar.

“Usai menerima laporan kami langsung datangi lokasi untuk melakukan olah TKP. Di rumah pelaku kami mengamankan sebilah golok dengan masih ada noda darah. Juga sebilah keris,” ungkapnya.

Tidak lama kemudian, pelaku Ervan berhasil ditangkap di wilayah Desa Gobleg, Kecamatan Banjar. Pelaku mengakui perbuatannya menebas korban pakai golok, saat ini sudah ditahan di Rutan Mapolsek Banjar.

“Pelaku kami jerat dengan Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan yang mengakibatkan lukanya orang lain dengan ancaman hukuman penjara selama 5 tahun,” tutupnya. SN.

Share :

Baca Juga

Akibat Membawa Senjata Tajam Khas Kalimantan, Pria Paruh Baya Berhasil Diamankan Polisi

Kriminal

Akibat Membawa Senjata Tajam Khas Kalimantan, Pria Paruh Baya Berhasil Diamankan Polisi

Kriminal

Polresta Banyuwangi Tangkap 6 Polisi Gadungan Pemeras Warga

Kriminal

POLRES LUMAJANG BERHASIL GAGALKAN AKSI PENCURIAN HEWAN DIDESA BADES PASIRIAN

Kriminal

Pelaku Pencurian Disiang Bolong , Seorang Wanita Asal Jember

Kriminal

Polres Kota Mojokerto Berhasil Membekuk Bandar Narkoba Bersama 16 Pengedarnya

Kriminal

DUA PENGEDAR DIBEKUK, BESERTA RIBUAN BUTIR PIL KOPLO

Kriminal

Gerak Cepat Polres Ponorogo Mengamankan 2 Tersangka Pengedar Serbuk Petasan

Kriminal

Curi Sepeda Motor di Depan Warung Soto Daging, Oknum Modin Dibekuk Polsek Ngadiluwih