Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Sabtu, 13 Mei 2023 - 17:51 WIB

Gus Sentot Terpilih Sebagai Ketua Askab PSSI Kabupaten Jombang Periode 2023-2027

Jombang,Sekilasmedia.com – M.Syarief Hidayatulloh yang akrab disapa Gus Sentot terpilih sebagai ketua umum asosiasi kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Jombang pada Kongres Luar Biasa (KLB) pemilihan Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Jombang periode 2023-2027 yang resmi dibuka oleh Kadisporapar Bambang Nurwijanto, Sabtu (13/5/2023) di ruang Soerodiningrat, Pemkab Jombang.

Gus Sentot menyampaikan ucapan terima kasihnya usai terpilih secara aklamasi menjadi ketua umum Askap PSSI Kabupaten Jombang.

“Terima kasih atas kepercayaan semuanya kepada kami, bukan kepada saya saja. Tanpa dukungan semuanya, saya bukan siapa-siapa. Prinsipnya kerja kolektif kolegia, bekerja bersama-sama untuk memajukan persepak bolaan di Kabupaten Jombang,” ucap Gus Sentot.

Gus Sentot, dalam kesempatan ini berjanji akan fokus pembinaan usia dini. Akan turun ke bawah untuk berkoordinasi, mencari titik temu dan solusi problem sepak bola di bawah (klub).

“Kami siap untuk mensuport kegiatan di Jombang, khususnya SSB dan klub – klub yang ada. Intinya kita komunikasi, agar tidak ada jarak antara pengurus dan klub. Mencari solusi bagaimana sepak bola bisa maju dan berkembang,” ucapnya.

Tentang kecukupan anggaran kita akan mencari alternatif, karena itu saya mengajak teman di DPRD masuk menjadi pengurus agar bisa mencari dana.
“Paling tidak, pokir anggota DPRD bisa disalurkan ke bidang olahraga,” pungkas Gus Sentot.

Kongres Luar Biasa ini dilakukan karena, sejak sekitar akhir tahun 2022 lalu, Sepak Bola Jombang kehilangan induk dalam pengelolaan. Pasalnya, Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Jombang Juliono mengundurkan diri sejak akhir tahun 2022.

Dipastikan selama kurang lebih 5 bulan, pembinaan sepak bola Jombang kehilangan Ketua Asosiasi. Selama itu juga harapan untuk perbaikan dan pengembangan sepak bola dinantikan.

Bambang Nureijanto, Kepala Dinas Pemuda, Olah raga dan Pariwisata (Kadisporapar) Jombang mengatakan acara pembentukan pengurus baru Askab PSSI oleh pengurus Askab yang sebelumnya Vakum.

“Pemilihan pengurus baru menggantikan pengurus lama yang sempat vakum,” kata Bambang

Harapannya agar kepengurusan yang baru terpilih bisa mengangkat prestasi sepakbola di Jombang, apalagi seperti diketahui cabang olahraga sepak bola adalah cabor yang sangat bergengsi serta populer di masyarakat.

Bambang juga berharap kepada Ketua terpilih nantinya dapat membangkitkan gairah sepak bola di Kabupaten Jombang. Termasuk melakukan penataan administrasi klub yang berada dinaungan Askab PSSI.

Pembinaan sepak bola oleh PSSI selama ini kurang maksimal. Untuk itu pihak Pemkab berharap ada pembinaan maksimal oleh Pengurus Askab PSSI kedepan.

“Penting memperhatikan peningkatan tenaga-tenaga dalam naungan Askab PSSI,” pungkas Bambang. (Kay)

Share :

Baca Juga

Daerah

Diperta Mulai Vaksinasi PMK Ratusan Sapi Perah di Kecamatan Krucil

Daerah

Anggota Fraksi Amanat Pembangunan (PPP) DPRD Gresik, Sosialisasikan Peraturan Daerah Kabupaten Gresik

Daerah

Diduga Kelelehan Layani Bule, Perempuan Bondoswoso Tewas Muntah di Kamar

Daerah

Forum Warga Kota Malang Peduli Jalan Berlubang, Ber-Aksi Pengumpulan Koin Peduli Jalan Berlubang

Daerah

Ambil Tempelan, Dokter Gigi Dicokok Polisi

Daerah

Meski Momen Lebaran, Bupati Trenggalek Tidak Akan Pernah Bisa Maafkan Satu Hal Ini

Daerah

Target 18 Kursi, PKB Gresik Daftarkan 50 Bacalegnya ke KPUD

Daerah

Museum Angkut Kembali Beroperasi di Hari Sabtu Minggu