Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Senin, 15 Mei 2023 - 14:12 WIB

Bupati Ikfina Minta BPD Bersama Lembaga Desa Beri Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat

Mojokerto,sekilasmedia.com – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati berharap Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bersama kepala desa mampu menjalin sinergitas dan menciptakan iklim yang kondusif. Dengan demikian kepercayaan masyarakat terhadap BPD tumbuh dan masyarakat dapat merasakan pelayanan terbaik yang diberikan oleh BPD bersama kelembagaan lainnya di desa.

 

Hal itu disampaikan Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati saat menghadiri silaturahim dan seminar peningkatan kapasitas BPD, yang diselenggarakan PAC Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (Abpednas) Kecamatan Dawarblandong, Sabtu, (13/5) siang.

 

“Mari bersama-sama saling sinergi, untuk membangun desa dengan menggali dan memanfaatkan potensi yang ada dengan arif dan bijaksana,” ajaknya.

 

Bupati Ikfina juga mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Menurutnya, selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini juga sebagai wadah untuk saling bertukar ilmu dan pengalaman, khususnya bagi Anggota BPD.

 

“Momen berkumpul seperti ini silahkan dimanfaatkan untuk saling berkomunikasi, berbagi ilmu, dan pengalaman kepada rekan-rekan sesama profesi, dengan jalinan silaturahmi yang baik, akan terjalin komunikasi yang baik pula. Dengan begitu akan terjalin sinergitas dalam mewujudkan cita-cita pembangunan dan akan lebih cepat dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada,”ucapnya.

 

Orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto ini berharap anggota dapat memahami dan mampu untuk melaksanakan tugas dan fungsi sebagai pengurus atau anggota Badan Permusyawaratan Desa dengan melihat kondisi masing-masing desa.

 

Tak hanya itu, BPD harus menciptakan hubungan kerja yang harmonis antara pemerintah desa dan lembaga desa lainnya dalam menjalankan roda pemerintah agar sesuai dengan tujuan yang telah direncanakan agar tercapai sesuai visi dan misi Pemkab Mojokerto,

 

“Mari kita saling bersinergi, jaga kondusifitas dan terus tingkatkan hubungan keharmonisan antara kelembagaan dalam membangun Desa untuk kesejahteraan masyarakat,” bebernya.

 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala DPMD Kabupaten Mojokerto, Ketua AKD Mojokerto, Ketua PAC Abpednas Kecamatan Dawarblandong.

Share :

Baca Juga

Daerah

Peduli Kesehatan Masyarakat, Kodim 0808/Blitar Bersama Polres Blitar Kota, Gelar Operasi Yustisi Dan Penegakan Protkes

Daerah

Kolonel Inf M. Dariyanto Dapat Anugrah Danrem Inspiratif Dari PWI

Daerah

Bupati Asahan Harap Kader PKK Rutin Lakukan Pembinaan

Daerah

Sebanyak 1073 Personil Diturunkan Polresta Mojokerto Dalam Pengamanan Kilau Raya MNCTV 28

Daerah

Lamongan Koordinasi Susun Raperda Kerangka Representasi Rakyat

Daerah

Serahkan 59 SK Pengkatan Kepala Sekolah, Ikfina Minta Kepala Sekolah Bisa Bekerja Sebaik-baiknya

Daerah

Kwarcab Gerakan Pramuka Asahan Audiensi dengan Bupati Asahan.

Daerah

Terkait Asimilasi Machmud, GMPK Demo Rutan Kelas II B Gresik