Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Jumat, 19 Mei 2023 - 15:27 WIB

Tampung Aspirasi Warga, Wakapolres Jombang Gelar Jum’at Curhat di Masjid Agung Junnatul Fuaddah Kelurahan Kepanjen Jombang

Jombang, Sekilasmedia.com – Polres Jombang kembali mengadakan pertemuan dengan masyarakat bertajuk “Jumat Curhat” guna mendengarkan keluhan maupun aspirasi warga secara langsung.

Kali ini dilaksanakan di Masjid Agung Junnatul Fuaddah Kelurahan Kepanjen, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Jumat (19/5/2023).

Wakapolres Jombang Kompol Hari Kurniawan mengatakan, lewat inovasi tersebut pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian.

“Ini merupakan program bapak Kapolri untuk menyerap aspirasi maupun menerima keluhan masyarakat secara langsung. Disamping itu juga ada layanan pengaduan secara online,” kata Hari Kurniawan.

Selain mendengarkan aspirasi, Jumat Curhat bisa sekaligus menjembatani pihak Kepolisian dalam mengedukasi masyarakat.

Di samping itu, menurutnya Jum’at Curhat juga untuk mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Jombang tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

“Seperti tadi warga menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera,” terang Perwira Satu Melati di pundak ini.

Di kesempatan itu, Wakapolres Juga mengenalkan satu persatu pejabat di kepolisian setempat. Ia menyebut anggota Polres Jombang kurang lebih ada 950 orang. Terdiri dari polisi 850 orang, PNS 100 orang.

“Tentu tidak bisa maksimal dengan melayani 3 juta warga di Jombang. Perlu kerjasama dengan seluruh masyarakat,” ujarnya.

Acara yang digelar selepas salat Jumat tersebut juga diisi dengan penyampaian sejumlah aduan dari masyarakat. Aduan di antaranya berkaitan dengan adanya kejadian terkait penutupan Jl. KH. Wahid Hasyim disaat ada kegiatan masyarakat, dengan adanya penutupan jalan tersebut pengguna jalan merasa terganggu karena aktifitasnya terhambat/merasa dibatasi.

“Aduan ini kami tindaklanjuti dengan melakukan evaluasi mengenai penutupan jalan bertujuan untuk memperlancarkegiatan masyarakat yang berlangsung dan diprioritaskan bagi pengguna jalan yang rumah/alamatnya di jalan yang dilakukan,” pungkasnya.

Reporter: kay

Share :

Baca Juga

Daerah

Selain Penyekatan, Antisipasi Kerumunan 2 Wisata di Pantau Kapolresta Mojokerto

Daerah

ACT, PWI, ESI Gresik, Kompak Berbagi Yatim dan Ponpes

Daerah

Asyik Berdua di Kamar, Pasangan Selingkuh Digrebek Warga 

Daerah

Wabup Bu Min Bersama Wagub Jatim Hadiri Puncak Giri Pancasuar Awards dan Anugerah Olahraga SIWO PWI Jatim 2022

Daerah

Kodim 0808/Blitar Bersama Dengan Instansi Terkait Himbau Warga Yang Terkonfirmasi Covid-19 Isolasi Terpusat

Daerah

Tiga Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Kota Probolinggo Dinyatakan Sembuh

Daerah

70 Persen Lebih Hewan Ternak Di Gresik Sembuh Dari PMK

Daerah

Kapolda Jatim Gelar Jum’at Curhat bersama Masyarakat Kabupaten Pasuruan