Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Kamis, 25 Mei 2023 - 07:59 WIB

Tidak Sampai 24 Jam, Polisi Meringkus Pelaku Pengeroyokan Pemuda di Sepande

Sidoarjo,Sekilasmedia.com

Kurang dari 24 jam, Polisi berhasil mengungkap kasus pengeroyokan hingga mengakibatkan meninggalnya satu korban di kawasan Sepande, Candi, Sidoarjo pada Senin, 22 Mei 2023, pukul 3 pagi.

“Tidak sampai sehari kasus ini terungkap, ada sepuluh pelaku sebagian besar masih bawah umur, berstatus pelajar yang kami amankan. Beserta sejumlah barang bukti senjata tajam antara lain empat clurit, satu bilah pedang, satu bilah golok, satu kepala stik golf dan satu kayu,” ujar Kapolresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Kusumo Wahyu Bintoro, Rabu (24/5/2023).

Karena diperkirakan pelaku berjumlah banyak, sampai saat ini polisi masih terus memburu keterlibatan yang lain. Serta berupaya mencari kelompok-kelompok yang terlibat dalam kasus pengeroyokan ini.

Kapolresta Sidoarjo menjelaskan kejadian tersebut, bermula dari adanya tantangan tawuran dua kelompok pemuda dan kebanyakan dari mereka adalah pelajar. Mereka saling menantang di media sosial. Hingga kelompok pelaku mengajak dua kelompok lainnya untuk memburu kelompok korban di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

“Bertemulah mereka di sebuah tanah kosong di wilayah Sepande, Candi. Kawan-kawan dari kelompok korban berhasil melarikan diri saat diserbu tiga kelompok pelaku yang diperkirakan jumlahnya puluhan. Kemudian ada satu MDA pelajar 18 tahun, yang kena keroyok oleh para pelaku. Setelah dihajar termasuk menggunakan sajam, korban pun tak berdaya lalu dibawa ke rumah sakit hingga meninggal dunia,” jelas Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Terhadap para pelaku yang berhasil diamankan, dikenakan ancaman hukuman penjara paling lama 12 tahun Pasal 170 ayat (2) ke-3e KUHP. Penyidik Satresrim Polresta Sidoarjo juga terus melakukan pendalaman terkait dengan dugaan adanya pelaku lain yang terlibat dalam pengeroyokan mengakibatkan meninggalnya korban tersebut.

Melalui kesempatan ini, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro mengimbau kepada masyarakat untuk lebih hati-hati dalam penggunaan media sosial, termasuk peran orang tua dan sekolah agar turut serta mengawasi buah hatinya.

“Kami imbau untuk mari bijak bermedia sosial, jangan mudah terhasut maupun terprovokasi ajakan teman serta mari awasi buah hati kita jangan sampai keluar rumah terlalu larut malam,” pesannya.(sud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Hadirkan Sumber Kehidupan di Kampung Pesilat

Daerah

Sambut Tahun Baru 2023, Lapas Lamongan Adakan Doa Bersama Petugas dan WBP

Daerah

Tahun Ini 50 Ribu Bidang Tanah di Kabupaten Sidoarjo Tersertipikat

Daerah

Forkopimda Tulungagung Lakukan Pemantauan Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Harga Bahan Pokok di Pasar

Daerah

Buka Rakerda TP PKK Kabupaten Mojokerto, Bupati Minta Sinergikan Isu Strategis Daerah

Daerah

Hari Bhayangkara 72, Sejumlah 28 Penderita Katarak Ikuti Pengobatan Secara Gratis

Daerah

Tiga Orang Positif Covid 19 di Kabupaten Probolinggo Sembuh

Daerah

Arsa Dwi Rent Bersama , DPD Gelora Kota Probolinggo Berikan Santunan Pada Anak Yatim,Momen Tahun Baru Islam