Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Senin, 29 Mei 2023 - 23:13 WIB

Rakor PKS Bahas Persiapan Pemilu hingga WTP

Probolinggo.sekilasmedia.com Rapat Koordinasi Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Kota Probolinggo periode Mei 2023, digelar Senin (29/5) pagi di Command Center. Rapat dihadiri langsung Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin didampingi Sekda drg. Ninik Ira Wibawati dan jajaran Forkopimda, diikuti secara virtual oleh kepala perangkat daerah dan camat di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo.

 

Patut kita syukuri bahwa situasi dan kondisi Kota Probolinggo terpantau aman dan kondusif. Hal ini tidak lepas dari sinergi dan kolaborasi yang baik semua komponen masyarakat, pemerintah daerah, Forkopimda, aparat keamanan (TNI-Polri), tokoh agama, tokoh masyarakat dan elemen masyarakat lainnya, buka Wali Kota Habib Hadi mengawali sambutannya.

 

Dalam arahannya, ia menekankan beberapa poin penting di antaranya lonjakan harga kebutuhan pangan di pasar yang mengalami kenaikan. Ia menghimbau pada Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) agar terus melakukan pemantauan secara rutin ke pasar-pasar tradisional. Pastikan pasokan tetap terjaga dan lakukan langkah-langkah antisipasi apabila diperlukan. Sehingga tidak terjadi kelangkaan yang berdampak pada melonjaknya harga yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat, imbaunya. as

 

Habib Hadi juga menyinggung soal pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang. Ia mengajak semua masyarakat untuk menciptakan suasana pemilu yang aman dan damai. Sebab menurutnya, pemilu tidak hanya menjadi tanggung jawab KPU dan Bawaslu saja, melainkan seluruh elemen masyarakat juga berkewajiban mensukseskan pemilu tahun 2024 berjalan dengan baik.

 

Saya minta dari Kesbang (Kepala Bakesbangpol) untuk memanggil dari partai-partai terutama ketua partai untuk membuat komitmen bersama pakta integritas untuk menjaga kondusifitas wilayah Kota Probolinggo. Pada saat nanti Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Banpol untuk tahun ini sekaligus itu ada deklarasi dari ketua-ketua partainya menyatakan sikap dan tanda tangan bersama. Tentunya kami dan Forkopimda akan hadir sebagai penguatan, ujarnya.

 

Pada kesempatan itu, Habib Hadi juga menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan Pemkot kembali meraih penilaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK Perwakilan Jawa Timur atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) bahwa Kota Probolinggo Tahun 2022.

 

Di bidang prestasi olahraga, AKBP Wadi Sa?Bani menyatakan kesiapan siaganya bersama dengan anggotanya untuk mendukung event-event olahraga Pemerintah Kota Probolingo. Saya sampaikan juga ke anggota saya bahwa bahwa itu (event olahraga) selain untuk mencari bibit unggul dari wilayah Kota Probolinggo juga akan berdampak positif seperti peningkatan perekonomian. Pun demikian dampak negatifnya juga ada, nah disinilah peran aparatur keamanan khususnya Polres Probolinggo Kota, kita siap melakukan me-manage supaya dampak-dampak negatif dapat kita minimalisir. Nanti ke depan juga kita dukung kegiatan-kegiatan itu akan terus ada,? tegasnya.

 

Sementara itu, Kasi Intel Kejari Thesar Yudi menyerukan pada Kepala PD yang melakukan pekerjaan fisik untuk lebih berhati-hati agar tidak terjadi keterlambatan dalam proses pembangunan diakibatkan angin gending. Thesar juga mengimbau pada BPBD dan Damkar untuk bersiap siaga dalam proses penanganan bencana. Selanjutnya, Ketua PN Kota Probolinggo Yusti Sinianus Radja mengingatkan pada Pemkot Probolinggo akan pentingnya berdirinya Badan Narkotika Kota (BNK) di Kota Probolinggo. .Suyitno

Share :

Baca Juga

Daerah

Rutinitas Kordinasi Media Piramida Polresta Sidoarjo Dengan Humas

Daerah

Kapolres Pasuruan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2022

Daerah

Polres Rayon IV Gladi Sispamkota di Kabupaten Blitar Antisipasi Kontinjensi Pemilu 2024

Daerah

Persetujuan Bersama Atas Ranperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Paling Lambat Tujuh Bulan

Daerah

Program SEHATI Dan SEJOLI Upaya Turunkan Stunting Dan Jaga Lansia Di Desa Claket

Daerah

Kota Batu, Bersatu Untuk Indonesia Bersih

Daerah

Bupati Ikfina Gencarkan Sosialisasi Program ‘Gagah Bencana’, Ajak Masyarakat Tanggap Bencana

Daerah

Wujud Cinta NKRI, Polres Pasuruan Melaksanakan Upacara Peringatan Bela Negara Ke-75 Tahun 2023