Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Selasa, 30 Mei 2023 - 09:07 WIB

Bupati Gresik Terima Penghargaan E-Purchasing dari Pemprov Jatim

Gresik, Sekilasmedia.com – Pemerintah Kabupaten Gresik menerima penghargaan E-Purchasing Awards tahun 2022 dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Penghargaan ini sebagai bentuk komitmen Kabupaten/Kota dalam menyelanggarakan pengadaan barang/jasa secara elektronik.

 

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, kepada Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, di Ballroom Grand City Surabaya, Senin (29/5/2023).

 

Kabupaten Gresik menduduki peringkat ke 3 dengan transaksi terbanyak dalam pemanfaatan pengadaan barang dan jasa melalui E-Katalog lokal dengan total transaksi sebanyak Rp 95.111. 503. 682. Peringkat ke 2 diraih Kabupaten Banyuwangi dengan total transaksi sebanyak Rp 127. 961. 255. 526. Sedangkan peringkat ke 1 diberikan kepada Kota Surabaya dengan total transaksi sebanyak Rp 365. 551. 402. 119.

 

Usai terima penghargaan Bupati Gresik yang akrab disapa Gus Yani mengatakan, penghargaan ini diberikan untuk mewujudkan pemerintahan yang good government. Artinya secara administrasi pengadaan barang dan jasa lebih terbuka, akuntabilitas, transparan dan responsif dengan adanya marketplace.

 

“Pemerintah Kabupaten/Kota tidak perlu berlomba-lomba dalam membuat platform marketplace. Sekarang bisa melalui E-Katalog LKPP atau melalui E-Katalog yang sudah dibuat oleh pemerintah provinsi Jatim yaitu Jatim Bejo (Jawa Timur Belanja Online).” Ujar Gus Yani.

 

Dirinya menjelaskan, Kabupaten/Kota bisa memasukan suatu barang dan jasa melalui Jatim Bejo. Suatu misal produk UKM atau UMKM asal Gresik dapat ditayangkan melalui Jatim Bejo.

 

“Yang harus kita dorong sekarang produk UMKM kita, kedalam E-Market ini bisa melalui Mbiz, Jatim Bejo, maupun E Katalog LKPP,” terangnya.

 

Menurut Gus Yani, ini komitmen pemerintah dalam rangka peningkatan  pelayanan publik, pengembangan perekonomian nasional dan daerah. Selain itu memberikan pemenuhan nilai manfaat yang sebesar-besarnya.

 

” Tidak hanya digital ekosistem yang dibanggakan. Pemkab Gresik juga akan mendorong OPD, untuk meningkatkan penggunaan produk dalam negeri, peningkatan peran UMKM dan pembangunan berkelanjutan,”tutup Bupati.

 

Untuk diketahui, penyerahan penghargaan E-Purchasing Awards tahun 2022 ini dilaksanakan bersamaan dengan peresmian penambahan marketplace dan metode pembayaran (Virtual Acount) oleh Gubernur Jatim Khofifah didampingi Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Pengadaan Barang dan Jasa (LKPP) RI Hendrar Pribadi.

 

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua Komisi D DPRD Provinsi Jawa Timur Agung Mulyono, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Adi Karyono, serta Bupati/Walikota dan pejabat Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) se-Jawa Timur. (rud)

Share :

Baca Juga

Jaminan Kesehatan Generasi Milenial Guna Hadapi Tantangan Masa Depan

Daerah

Jaminan Kesehatan Generasi Milenial Guna Hadapi Tantangan Masa Depan

Daerah

BUPATI AKAN MENINDAK LANJUTI TERKAIT KERUSAKAN JALAN KUTORENON

Daerah

Habib Hadi Terima Satya Lencana Wira Karya Bidang UMKM dari Presiden Jokowi

Daerah

Duta Lalu Lintas 2023, Polresta Mojokerto Raih  Juara Dua Tingkat Polda Jatim
Bangun 102 KM Jalan Desa Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Daerah

Bangun 102 KM Jalan Desa Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Daerah

H.THORIQUL HAQ MML — Ir.Hj. INDAH AMPERAWATI DITETAPKAN KPU LUMAJANG MENJADI BUPATI — WAKIL BUPATI lUMAJANG PERIODE 2018 — 2023.

Daerah

Bakti Sosial Polri Untuk Masyarakat, Polres Pasuruan Gelar Jum’at Curhat Bagikan Sembako

Daerah

Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa Meresmikan Rumah Kompos