Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Sabtu, 3 Juni 2023 - 19:13 WIB

Satgas TMMD 116 Mojokerto Tuntaskan Belasan Jamban Sehat

Mojokerto,sekilasmedia.com- TMMD Reguler Ke–116 TA 2023 Kodim 0815/Mojokerto di Desa Randuharjo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, yang secara resmi dibuka Bupati Mojokerto, dr. Hj. Ikfina Fahmawati, M.Si., hingga kini masih berlangsung dan memasuki hari ke-25.

Program TMMD Reguler ini merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Pemerintah Daerah, segenap lapisan masyarakat serta stakeholder lainnya, yang bertujuan mempercepat pemerataan pembangunan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan.

Dalam upaya membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, salah satu program prioritas pada TMMD ini, yaitu pembangunan jamban sehat bagi keluarga kurang mampu yang belum memiliki jamban.

Pembangunan jamban sehat pada TMMD Ke-116 Mojokerto kali ini berjumlah 16 unit yang tersebar di lima dusun wilayah Desa Randuharjo.

Pantauan di lapangan dihari ke-25 ini, Satgas TMMD 116 Mojokerto sudah menuntaskan semua pengerjaan jamban dengan capaian 100 persen.

Dansatgas TMMD Ke-116 Kodim 0815/Mojokerto Letkol Inf M. Iqbal Prihanta Yudha, S.E., melalui Wadansatgas Kapten Caj M. Lutfi Anam, saat dikonfirmasi, Sabtu (03/06/2023), membenarkan, bahwa pengerjaan 16 unit jamban sehat sudah tuntas. “Alhamdulillah, 16 unit jamban tersebut sudah rampung dikerjakan Personel Satgas TMMD bersama masyarakat”, ungkapnya.

Wadansatgas berharap pembangunan jamban sehat ini memiliki manfaat bagi warga penerima bantuan maupun lingkungan. “Semoga jamban sehat ini memberikan manfaat bagi warga penerima bantuan”, harapnya.

“Keberadaan jamban sehat ini tentunya mampu memberikan kontribusi positif bagi peningkatan kualitas kesehatan masyarakat di lingkungan setempat. Karena dengan adanya jamban sehat maka pencemaran air, tanah dan udara dapat diminimalisir sehingga lingkungan semakin sehat”, pungkasnya.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Air Tebu Bermanfaat Menghilangkan Bau Mulut

TENTARAKU

Membantu Nakes Kecamatan Tegalsiwalan dalam Percepatan Vaksinasi

TENTARAKU

Perawatan Mesin Ekskavator Sebelum Digunakan membuat jalan Baru

TENTARAKU

Siapkan Pohon Cemara Untuk Penghijauan Pantai Pening

TENTARAKU

Satgas TMMD Bojonegoro Bantu Warga Berikan Pakan Sapi

TENTARAKU

Babinsa Sumberjo Koramil 0814/08 Plandaan Budayakan Gotong Royong Dengan Masyarakat Binaan
Wawasan Kebangsaan Yang Diberikan SMAN 1 Bendungan Bertemakan Narkoba

TENTARAKU

Wawasan Kebangsaan Yang Diberikan SMAN 1 Bendungan Bertemakan Narkoba

TENTARAKU

Alat Angkut Serba Guna Jadi Sahabat Di TMMD 107 Sumbermalang Situbondo