Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Sabtu, 10 Juni 2023 - 20:43 WIB

Falshmob Tari Topeng Grebeg Sabrang Tandai Pembukaan Event UKM Iki Malang Ker

 Malang,Sekilasmedia.com Kegiatan Pelaku Usaha Mikro Kecil Kota Malang gelar event kegiatan dengan tema ‘Iki Malang Ker’ yang dikemas apik yang menggabungkan antara UKM IKM dengan Seni budaya dalam kegiatan tersebut.

Dalam acara tersebut digelar selama dua hari yakni mulai Tanggal 10-11 Juni 2023 dengan mengambil lokasi di sepanjang jalan Kartanegara kota Malang.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh DPD IKM UKM Nusantara, Ir.Andreas Eddy Susetyo MM dari anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, Dirut JTP Group Ir Suryo Widodo,serta owner RM Kartanegara Indra Setiyadi.

Sementara dalam sambutannya ketua Panitia Pelaksana kegiatan, Ciciel merasa bersyukur akhirnya acara tersebut bisa terlaksana setelah fakum karena pandemi covid-19.

“Alhamdulilah hari ini kita bisa melaksanakan acara ini dengan lancar, ini adalah keinginan dari UKM IKM untuk berkolaborasi dengan seni budaya Akhirnya bisa terwujud pada hari ini” kata Ciciel.

Sementara Walikota Malang Sutiaji yang di wakili Sriwinarni Asisten 3 Kota Malang mengatakan bahwa pemkot Malang akan senantiasa mengutamakan kepada UKM IKM di Kota Malang.

“Atas nama Pemkot Malang saya menyampaikan bahwa Pemkot Malang akan senantiasa mendukung UKM IKM serta melestarikan seni budaya kota Malang sehingga berdampak secara sosial ekonomis terhadap pelaku UKM IKM serta pelaku Seni di kota Malang” ucapannya.

Selain itu Sriwinarni mengatakan bahwa sekarang Kota Malang sudah ada MCC (Malang Creative Center), Fasilitas itu bisa di manfaatkan dan diharapkan bisa sebagai ajang promosi untuk mengenalkan dan memasarkan produknya.

“MCC adalah suatu sarana yang sudah di sediakan Pemkot Malang untuk bisa menjadi media yang bisa bersinergi baik antara UKM dan Pemkot sehingga dapat mewujudkan daya tarik daerah untuk kesejahteraan pelaku UKM itu sendiri” tuasnya.

Hal senada juga disampaikan Andreas Eddy Susetyo, anggota DPR RI dari Fraksi PDIP mengatakan bahwa UMKM adalah salah satu andalan bagi pemerintah untuk memajukan perekonomian rakyat.

“Menjadi perhatian khusus pemerintah maka dari itu pemerintah memberikan kemudahan perijinan,
pemodalan seperti KUR subsidi, Selain itu akses pasar 40 % APBD kita dialokasikan untuk UMKM jadi
wajib hukumnya”tandasnya

Dalam event ini tersaji bermacam-macam kuliner khas kota Malang serta ada Bazar UMKM, pagelaran ludruk, flashmob, tari topeng, barongsai, senam berkebaya, musik kontemporer,cosplay competition. (BAS)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pelajar Senang Bisa Belajar Tatap Muka, Kapolri: Fokus Gapai Cita-Cita Agar Jadi Kebanggaan Keluarga

Daerah

Capai Hampir 100% UHC, Kabupaten Gresik Terima Penghargaan Pemda Berstatus UHC

Daerah

Ikuti Jejak Keksuksesan Airlangga, Gus Muhdlor Minta Guru SD Ajarkan Sejarah Sidoarjo

Daerah

Lomba Cipta Menu Beragam, Masyarakat Akan Adu Kreativitas Olahan Pangan

Daerah

Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW, Wakapolres Jombang: Teladani Rasullulah

Daerah

Satgas Preventif Ops Ketupat Semeru 2024, Polres Lamongan Patroli di Pusat Perbelanjaan Cegah Kriminalitas

Daerah

Siswahyu Kurniawan ‘Kawal’ Drs H Soehartono DPR RI, Untuk Japan & Pojokrejo, Desa-Desa, Ikhtiar Ada Reses Atau Lainnya

Daerah

Rapat Paripurna Raperda Penyertaan Modal Perkebunan Panglungan Dan Perumda Aneka Usaha Seger