Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Selasa, 13 Juni 2023 - 18:55 WIB

Guna Mendukung Program Kerja Koramil, Babinsa Desa Pucangro Melaksanakan Giat Puldata Ter di Desa Binaan

Jombang,Sekilasmedia.com-Anggota Koramil 0814-04/ Gudo Melaksanakan tugas Pengumpulan Data Teritorial (Puldata Ter) bersama perangkat di Kantor Desa Pucangro Kecamatan Gudo Kabupaten Jombang. Selasa, (13/06/2023).

Komandan Koramil (Danramil) 0814-04/Gudo Kapten Arh Subiono mengatakan, giat Puldata Ter tersebut di emban anggotanya yang bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Desa Pucangro Kecamatan Gudo,“ Tugas ini dijalankan langsung Serda Mahmud selaku Babinsa Pucangro.

Sementara itu, Serda Mahmud menjelaskan, dalam giat Puldata Ter Babinsa selalu berkoordinasi dengan pejabat yang dikunjungi agar mempermudah memperoleh data terbaru yang diperlukan meliputi Data Geografi, Demografi dan Data Kondisi sosial masyarakat di wilayah binaanya. “Sebab, data-data ini sangat di perlukan oleh satuan komando kewilayahan, guna terlaksananya kegiatan pembinaan teritorial, sesuai dengan Program Komando kewilayahan,” jelas Serda Mahmud.

Ia menuturkan selain memperbaharui data, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik bersama aparat desa, dalam rangka mendukung tugas pokok Koramil serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Dengan secara rutin kita mendatangi dan berkomunikasi dengan perangkat desa dan berbagai elemen masyarakat seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya. Tentunya sangat mendukung dalam pencapaian sasaran tugas Babinsa di wilayah,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Pucangro Bapak Karen menyampaikan terimakasih atas kunjungan Babinsa, “Dengan adanya kegiatan ini akan lebih mempererat kerjasama antara perangkat Desa dan Babinsa dalam menunjang pelaksanaan kegiatan di Desa,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Sambangi Mitra Karib,Babinsa Pojokkulon Koramil 0814/12 Kesamben Himbau Keamanan dan Keselamatan Kerja

TENTARAKU

Mewujudkan Keakraban, Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan

TENTARAKU

Babinsa Koramil 0814/05 Perak Bantu Perbaiki Saluran Irigasi di Desa sokorejo

TENTARAKU

Batituud Ramil 10/Mojoagung Wakili Danramil Ikuti Lomba Masak Nasi Goreng di Kecamatan Mojoagung

TENTARAKU

*Danramil 0815/16 Pacet Bekali Wasbang Para Pelajar*

TENTARAKU

Puluhan Barbuk Senilai Setengah Miliar Dimusnahkan Kejari Jembrana

TENTARAKU

Sebagai Upaya Pencegahan Covid-19 Personil Koramil 0814/07 Kabuh Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan

TENTARAKU

Warga RW02 Kali Baru Dapat Bantuan Pemeriksaan Kesehatan Gratis