Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Uncategorized

Selasa, 13 Juni 2023 - 19:09 WIB

RSUD Dr.Wahidin Sudiro Husodo Gelar Talkshow Kesehatan, Semarakkan HUT Kota Mojokerto ke-105

Mojokerto,Sekilasmedia.com– Untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-105 Kota Mojokerto, RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo menggelar Talkshow kesehatan jantung, ginjal, dan saluran cerna di Atrium lantai 1 Sunrise Mall pada Selasa (13/6).

Dalam talkshow yang diikuti oleh para kader motivator tersebut, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyampaikan bahwa dalam talkshow tersebut akan ada tambahan wawasan pengetahuan bagi para kader terkait dengan kesehatan yang memang umum banyak sekali dirasakan oleh masyarakat, khususnya masyarakat Kota Mojokerto. “Jadi jangan dilewatkan, jangan nyliyut, jangan ngantuk Insya Allah ilmunya bermanfaat,” kata perempuan yang akrab disapa Ning Ita tersebut.

Lebih lanjut, Ning Ita menyampaikan bahwa Talkshow kesehatan jantung, ginjal, dan saluran cerna yang disampaikan oleh para dokter spesialis dari RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo berhubungan erat dengan organ tubuh dan merupakan hal yang harus sampaikan kepada masyarakat oleh para kader motivator.

“Talkshow terkait dengan tiga jenis penyakit yang berhubungan dengan organ tubuh kita, ini adalah bagiaan yang harus kita sampaikan kepada masyarakat dan menjadi perhatian kita bersama untuk kita waspadai, untuk kita cegah bersama-sama. Karena meskipun di Kota Mojokerto sudah ada pelayanan kesehatan secara gratis universal Health Coverage (UHC) pasti tidak ada orang yang ingin sakit,” lanjut Ning Ita.

Kepada para peserta talkshow, wali kota perempuan pertama di kota onde-onde ini juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Mojokerto memiliki layanan kesehatan dari rumah ke rumah dalam Prameswari. Dimana para kader Prameswari ini juga dapat memfasilitasi warga yang akan memeriksakan diri ke RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo yang merupakan rumah sakit dengan sarana dan prasarana alat kesehatan terlengkap se-Mojokerto Raya.

“Bagi ibu-ibu atau masyarakat Kota Mojokerto khususnya lansia yang kesulitan untuk mengakses layanan kesehatan ke RSUD Wahidin, ada disetiap kelurahan namanya prameswari. Silahkan nomornya kader prameswari ini diakses minta bantuan kader prameswari untuk bisa dibantu datang ke RSUD Wahidin bagi yang tidak mampu datang sendiri. Semua itu untuk melayani warga Kota Mojokerto agar semuanya bisa mengakses layanan yang telah diberikan pemerintah dan merasakan secara langsung kehadiran Pemkot Mojokerto adalah untuk melayani warganya,” pungkas Ning Ita.

Talkshow pada pagi ini menghadirkan narasumber dokter-dokter spesialis RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo diantara dr. Suryo Prasetyo Tribowo, Sp. U, dr. Dhani Tri Wahyu Nugroho, Sp JP FIHA, dr. Indro Buono, Sp PD.(wo)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Jalin Silaturahmi, Dandim 0815 Halal Bihalal Bersama LCC Dan Keluarga Besar Ponpes Al Khodijah

Uncategorized

Bupati Bersama Forkompimda , Sholat Idul Fitri Di Masjid Agung Ar-Raudlah

Uncategorized

15 Raperda Ditetapkan DPRD Kota Mojokerto

TENTARAKU

Lega Rasanya Berhasil Lalui Sungai Bawa Kayu 

Uncategorized

Yulias Asal Muharto Ditangkap Polisi Akibat Membeli Motor Beat Hasil Curian

Daerah

*Inovatif, Polres Blitar Gelar Vaksinasi Booster Kepada Jamaah Sholat Terawih

Uncategorized

How to Give Your 2016 Resolutions Staying Power

Uncategorized

Danramil 0814/01 Kota Jombang Melaksanakan Pengawasan Prokes Dan Wasbang Di SMKN Dwija Bakti Jombang