Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Jumat, 16 Juni 2023 - 07:40 WIB

Dibikin Mulus, Ruas Jalan Randegansari – Bangkingan Ditargetkan DPUTR Rampung Bulan September 2023

 


Gresik, Sekilasmedia.com – Ruas Jalan Randegansari – Bangkingan menjadi salah satu penghubung antara Kabupaten Gresik dengan Kota Surabaya di sebelah selatan. Saat ini, ruas jalan tersebut sedang di rekonstruksi ulang untuk meningkatkan kenyamanan mobilitas masyarakat.

Ruas jalan sepanjang 330 meter ini, sedang di rekonstruksi menggunakan material aspal dengan lebat 4 meter. Adapun bahu jalan, akan di rekonstruksi rigid 1 meter.

Agung Budi Prasetyo, pengawas proyek rekonstruksi ruas Jalan Randegansari-Bangkingan menjelaskan, pengerjaan yang dimulai bulan Mei 2023 ini ditargetkan akan selesai pada bulan September 2023.

“Awalnya, saat pekerjaan rigid bahu jalan, akses jalan sementara ditutup. Tapi sekarang sudah bisa di lewati, nanti saat pengaspalan kemungkinan jalan akan di tutup sementara,” terang Agung.

Oleh karenanya selama jalan ditutup kembali, masyarakat dihimbau untuk sementara melewati Jalan Penghubung Desa (JPD) Gadung. Lokasinya berada di sebelah selatan ruas jalan yang saat ini dikerjakan.

Rekonstruksi ruas jalan ini disambut gembira oleh masyarakat sekitar. Seperti yang disampaikan Kepala Desa Gadung Suwarno, yang wilayahnya masuk dalam proyek rekonstruksi. Dirinya menyampaikan bahwa rekonstruksi jalan ini sudah dinantikan warga. Ini lantaran ruas jalan yang menghubungkan Kabupaten Gresik dan Kota Surabaya ini cukup tinggi mobilitasnya. Di samping itu, banyak warganya yang juga membuka toko/warung di kanan kiri jalan.

” Pengerjaan ini sudah bertahun-tahun kita nantikan. Masyarakat juga super _happy_ begitu mendengar bahwa ruas ini akan di rekonstruksi. Harapannya, nantinya rekonstruksi ini bisa terus berlanjut,” terangnya.

Hal yang sama disampaikan Andi, salah satu pengguna Jalan Ruas Randegan-Bangkingan. Dengan adanya rekonstruksi jalan ini, dirinya merasa sangat terbantu lantaran akses yang semakin mudah dan nyaman.

” Dulu jalannya bergelombang-gelombang mas, setiap hari saya melintasi jalan ini. Semoga bisa segera rampung dan mulus nanti jalannya,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menyampaikan pihaknya akan terus berupaya melakukan langkah-langkah strategis dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Termasuk melalui perbaikan berbagai infrastruktur, terutama untuk infrastruktur yang menunjang peningkatan perekonomian masyarakat.

“Kami terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya dengan perbaikan infrastruktur jalan. Pemkab Gresik akan mengupayakan hal tersebut sesuai harapan kita semua untuk mewujudkan Gresik baru yang lebih maju,” tegas Bupati Yani. (rud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Dihadapan Presiden Jokowi, Kapolri Ungkap Makna Dibalik Tema HUT Bhayangkara ke-76

Daerah

Mas Pj Gercep Tangani Banjir di Kota Mojokerto, Dirikan Dapur Umum, Maksimalkan Rumah Pompa Hingga Benahi Tanggul Yang Rusak

Daerah

Gede Widiade Ucap Selamat Jenderal Andika Perkasa Dilantik Jadi Panglima TNI Jelang International Youth Championship

Daerah

Tiga Kepala Daerah Malang Raya Setuju Lanud Abdulrahman Saleh Menjadi Bandara Internasional

Daerah

BNPB Pusat Bantu Sidoarjo Alat Swab Covid-19

Daerah

Wabup Gresik Hadiri Pembekalan Akhir Peserta Didik Kelas IX UPT SMPN 6 Gresik

Daerah

RDP DPRD Kota Mojokerto Bersama Dinas Kesehatan Dan BPJS.

Daerah

Kompak Polisi di Bojonegoro Bersama TNI dan Satpol PP Perbaiki Rumah Warga Akibat Angin Puting Beliung