Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Sabtu, 17 Juni 2023 - 20:14 WIB

Relawan Gus Imin Probolinggo Bersatu Peringati Hari Pancasila 

Probolinggo sekilasmedia.com  Ribuan relawan Gus Muhaimin Iskandar dan Garda Bangsa Kabupaten Probolinggo, bergerak jelang Pemilu dan Pilpres 2024.

 

Relawan Muhaimin Probolinggo ini bergerak dengan jalan santai memperingati Hari Pancasila, Sabtu (17/6).

 

Jalan santai itu dilakukan oleh Relawan Gus Muhaimin dan Garda Bangsa Kabupaten Probolinggo, di Desa Condong Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo.

 

Berdasarkan pengamatan dilapangan, jalan santai yang terbuka untuk umum tersebut diserbu sekitar seribuan warga dari bebagai daerah di Kabupaten Probolinggo.

 

Jalan santai ini dibuka langsung oleh Ketua Tim Kemenangan Nasional (TKN) Faisol Riza serta sejumlah kepala desa di Kabupaten Probolinggo.

 

Jalan santai relawan Gus Muhaimin dan Garda Bangsa Kabupaten Probolinggo ini, mengambil rute dengan jarak sekitar 1 kilometer dari lokasi start dan finish.

 

Selain itu, ada hadiah utama berupa dua motor listrik yang di siapkan untuk diperebutkan oleh para relawan Gus Muhaimin Iskandar.

 

Ketua DKC Garda Bangsa Kabupaten Probolinggo, Zainal Arifin mengatakan, kalau jalan santai yang di lakukan oleh Relawan Muhaimin Iskandar ini untuk memperingati hari Pancasila 2023.

 

Menurutnya hal itu sangat penting dilakukan, mengingat karena sudah mendekati pemilu 2024 diharapkan agar pemilu 2024 berjalan aman dan kondusif.

 

Selain itu masih kata Zainal Arifin, kalau rakyat sebenarnya mengharapkan Gus Muhaimin untuk menjadi pemimpin negara.

 

Sebab, Relawan Gus Muhaimin Kabupaten Probolinggo yang mayoritas warga Nahdliyyin ini, kalau Gus Muhaimin tersebut merupakan keturunan ulama besar pendiri NU yaitu KH Bisri Syamsuri.

 

“Gus Muhaimin ini trah nya sangat jelas, ada darah Pendiri NU yaitu KH Bisri Syamsuri,”kata Zainal Arifin, saat dilokasi jalan santai.

 

Dia juga menegaskan, kalau Gus Muhaimin yang merupakan Ketua Umum DPP PKB ini diharapkan oleh Rakyat untuk menjadi pemimpin negara pada Pilpres 2024.

 

“Ini rakyat yang meminta dan inilah suara hati rakyat yang sesungguhnya,”paparnya.

 

Sementara itu, Ketua DPP PKB Faisol Riza menyebutkan, kalau rakyat Kabupaten Probolinggo tidak usah bingung soal Pemilu 2024.

 

Karena MK sendiri, sudah menolak gugatan terkait sistem proporsional tertutup. Artinya pada pemilu 2024 yang akan datang ini menggunakan sistem proporsional terbuka.

 

Apalagi Pemilu 2024 dengan pemilu 2019 untuk PKB tidak ada perubahan tentang nomor partainya.

 

“Karena PKB tetap nomor 1 untuk Pemilu 2024 ada di pojok kiri atas,”pungkasnya.

Suyitno

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Danyonif 511/DY Berikan Bingkisan Lebaran Kepada Prajurit Badak Hitam

TENTARAKU

Semangat, Satgas TMMD Kodim Bojonegoro Pasang Gawangan Pintu Program Aladin

TENTARAKU

Babinsa Koramil 0814/02 Diwek Membantu Pengecoran Selokan, Jalan Warga Yang ada di Wilayah Binaannya

TENTARAKU

Dandim 0815 Bersama Forkopimda Pantau Langsung Pos Screening Covid-19 Di Gerbang Tol Penompo

TENTARAKU

Jam istirahat Sekolah Dimanfaatkan Babinsa Bulurejo Koramil 0814/02 Diwek Berikan Materi Wasbang Kepada Pelajar MI Miftahul Huda

TENTARAKU

Komunikasi Babinsa Desa Sambirejo Koramil 0814 / 18 Jogoroto Dengan Warga Binaannya

TENTARAKU

TMMD Merupakan Pembangunan Yang Mengacu Kepada Kesederhanaan

TENTARAKU

Dimasa Pandemi, Pesonel Korem 082/CPYJ Bersepeda Sehat