Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Sabtu, 17 Juni 2023 - 19:46 WIB

Serda Fachrudin F Babinsa Koramil 0814-10/Mojoagung Sambang Siskamling

Jombang,Sekilasmedia.com-Babinsa Koramil 10/Mojoagunh Kodim 0814/Jombang Serda Fachrudin F melaksanakan pengecekan dan mengontrol rutin pelaksanaan jaga malam/siskamling untuk meningkatkan kewaspadaan dan antisipasi tindak kejahatan yang terjadi di wilayah binaan Kelurahan Dukuhmojo Kecamatan Mojoagung, Selasa (16/06/2023).

 

Pengecekan/kontrol bertujuan untuk memantau secara langsung keaktifan warga di wilayah binaannya dalam melaksanakan siskamling/jaga malam, sekaligus memberikan dorongan moril agar warga lebih antusias dan semangat dalam melaksanakan kegiatan ronda malam/ Siskamling.

 

“Cara turun langsung ke lapangan untuk memonitor kegiatan ronda malam diharapkan agar warga masyarakat yang melaksanakan jaga malam/siskamling selalu waspada terhadap setiap orang yang keluar masuk ke lingkungan kita, kalau ada hal yang mencurigakan segera lapor kepada kami (Babinsa, Babinkamtibmas dan perangkat desa), sehingga kami akan dapat dengan segera mengambil langkah-langkah pencegahan/antisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” Ungkapnya.

 

Serda Fachrudin F menjelaskan bahwa kegiatan Siskamling/ronda malam adalah cara yang tepat untuk mengantisipasi dan mencegah tindak kejahatan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban lingkungan.

 

Menurut Sdr. Maryoto dengan kehadiran Babinsa menyambangi pos ronda seperti saat ini menunjukan bahwa Babinsa sangat perduli pada warga tentang keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga mau mengecek langsung kegiatan ronda/Siskamling, ujarnya.

 

Kegiatan Siskamling ini sebagai tindakan awal dalam deteksi dini serta cegah dini untuk menangkal aksi kriminalitas, paham-paham radikal, serta terorisme ataupun kegiatan yang meresahkan warga dilingkungan. Selain itu juga Babinsa telah bersinergi bersama perangkat desa serta warga di wilayah setempat dalam kegiatan tersebut.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Aneka Kegunaan Bambu Petuk di Desa Siwalan

TENTARAKU

Hadiri RAT Koperasi Pangkas Benua Desa Binaan, Begini Harapan Babinsa Kedondong

TENTARAKU

Jelang Pembukaan TMMD 110 Bojonegoro, Anggota Bersih-bersih Lapangan Desa Ngrancang

TENTARAKU

TMMD Ke -111 Percepat Pembangunan Serta Mengutamakan Kesehatan

TENTARAKU

Babinsa Koramil 0814/09 Kudu Dan Bhabinkamtibmas Serahkan Bantuan Sembako Kepada Warga Masyarakat Wilayah binaan

TENTARAKU

Dandim 0808/Blitar Koramil Jajaran Kodim 0808/Blitar Harus Menguasai Wilayah Binaannya

TENTARAKU

Pembangunan Jalan Aspal TMMD Kodim Bojonegoro Terus Dikebut

TENTARAKU

Babinsa Sumberjo Koramil 0814-08/Plandaan Blusukan Kekandang Bersama Mantri Hewan