Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Senin, 19 Juni 2023 - 15:29 WIB

Babinsa Koramil 0814/09 Kudu Dampingi Kegiatan Posyandu Balita

Jombang,Sekilasmedia.com Babinsa Desa Mojodanu Koramil 0814/09 Kudu Serda Sutyo melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Balita yang bertempat di Pos Kesehatan Desa ( PKD ) Dusun Ndapet Desa Mojodanu Kecamatan Ngusikan Kabupaten Jombang, Senin 19-06-2023.

Posyandu adalah wadah pemeliharaan kesehatan yang rutin diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.

Adapun tujuan Posyandu itu sendiri antara lain untuk menurunkan angka kematian bayi (AKB), mencegah gizi buruk dan meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan di lingkungan sekitar.

Bidan Desa Mojodanu mengatakan bahwa, “Kegiatan Babinsa dalam melaksanakan pendampingan Posyandu khususnya Posyandu Balita sangat positif karena bisa mengajak dan menghimbau masyarakat yang mempunyai Balita untuk melaksanakan penimbangan bayinya sehingga perkembangan kesehatan bayi setiap bulannya bisa dipantau perkembangan nya,” katanya.

Sementara itu Serda Sutyo selaku Babinsa juga mengatakan, “Adanya Posyandu di setiap desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, baik tentang kesehatan Balita bahkan menekan angka kematian balita. Semoga dengan di adakan nya kegiatan Posyandu yang rutin akan selalu terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai program pemerintah, karena Balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menggantikan generasi tua,” Imbuh Babinsa.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Sedang Apa Ya Anggota Satgas dan Warga Ini?

TENTARAKU

Bahu-Membahu, Satgas TMMD Bojonegoro Bersama Warga Perbaiki Jalan Kramanan

TENTARAKU

Babinsa Koramil 0814-15/Mojowarno Kodim Jombang Melaksanakan Penghijauan

TENTARAKU

Cegah Covid-19, Personel Korem 082/CPYJ Laksanakan Rapid Test

TENTARAKU

Semakin Dekat Dengan Rakyat, Babinsa Keboan Ajak Warganya Ngopi di Warung Desa Binaan

TENTARAKU

Anggota Satgas TMMD 111 Menjalin Kebersamaan Bersama Warga Dalam Pembuatan Batako

TENTARAKU

PENGABDIAN TNI SATGAS TMMD KODIM 0828/SAMPANG UNTUK NEGERI

TENTARAKU

Wujud Kepedulian Babinsa, Takziah Ke Warga Binaan Yang Meninggal Dunia