Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Senin, 19 Juni 2023 - 17:13 WIB

Focus Group Discussion Mewujudkan Situasi Kondusif dalam Pilkades PAW Desa Resapombo

Blitar, Sekilasmedia.com-Sebuah Focus Group Discussion (FGD) yang bertujuan untuk mewujudkan situasi yang kondusif dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Antar Waktu (PAW) Desa Resapombo digelar di Aula Kantor Desa Resapombo, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar. Senin (19/6/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Kapolres Blitar, AKBP Anhar Arlia Rangkuti, SIK, serta sejumlah perwakilan dari instansi terkait dan para calon Pilkades.

Dalam FGD ini, hadir pula Kabag Ops Polres Blitar, Kompol Mulyanto, Kasat Intel Polres Blitar, AKP Dodot Weko H, SH, MH, Kasat Reskrim Polres Blitar, Kasat Lantas Polres Blitar, Kasat Samapta Polres Blitar, AKP Nanang Budiharto, SH, MH , Kasat Binmas Polres Blitar, AKP Nanik Suryana, S.Sos, Danramil Doko, Kapten Infantri Ismail, Kapolsek Doko Polres Blitar, IPTU Joko Pitoyo, Bapak Camat Doko, Bpk. Hari Widiatmoko, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa/PMD, Bpk. Ruly, Kasat Pol PP Kabupaten Blitar, Bpk. Yudhi, Kabid Linmas Sat Pol PP Kabupaten Blitar, Bpk. Endro Wicaksono, para anggota Polres Blitar yang mengikuti kegiatan, Ketua BPD Resapombo, Bpk. David Widodo beserta anggotanya, Ketua Panitia Kegiatan Pilkades PAW Ds. Resapombo, Bpk. Hadi Suyoto beserta anggota, PJ Kades Resapombo.

Dalam acara ini, Kapolres Blitar, AKBP Anhar Arlia Rangkuti, SIK, menyampaikan statementnya, “Kami menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) ini dengan tujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif dalam Pilkades Antar Waktu di Desa Resapombo. Melalui diskusi ini, kami berharap dapat mendengarkan aspirasi dan masukan dari berbagai pihak terkait pelaksanaan Pilkades PAW ini. Kami akan bekerja sama dengan seluruh instansi terkait dan masyarakat untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi ini. Kami juga mengajak para calon Pilkades dan warga masyarakat untuk menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi serta menjaga keharmonisan dan ketenangan selama proses Pilkades berlangsung”.

Kegiatan FGD ini diharapkan dapat memberikan wadah bagi semua pihak terkait untuk berdiskusi, bertukar pendapat, dan menemukan solusi terbaik dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif, menjaga keamanan, dan menyimpan nilai-nilai demokrasi selama pelaksanaan Pilkades Antar Waktu di Desa Resabombo. Dengan melibatkan berbagai pihak terkait, diharapkan tercapainya pesta demokrasi yang aman, damai, dan berintegritas di Desa Resapombo. ddg

Share :

Baca Juga

Daerah

Ratu Dewa Bersama Ketua DPRD Tinjau Lokasi Banjir Di Keramasan 900 Warga Terdampak Segera Diberi BantuanĀ 

Daerah

Danrem 082/CPYJ Dampingi KasdamV/Brw Kunjungi Ponpes dan Panti Asuhan di Jombang

Daerah

16 Orang Kontingen Kwarcab Lamongan Diberangkatkan Ke Jambore Nasional XI

Daerah

Sempat Ditabrak Pelaku Anggota Sat Polresta Sidoarjo. Gagalkan Pencurian Mobil

Daerah

Buatlah Inovasi Agar Masjid Selalu Ramai
TP PKK Kabupaten Lumajang Dengan Beberapa Instansi Terkait Kunjungi Korban Kebakaran

Daerah

TP PKK Kabupaten Lumajang Dengan Beberapa Instansi Terkait Kunjungi Korban Kebakaran
Penerapan E-Transaksi Perumda Tirta Kanjuruhan di Resmikan Bupati Malang

Daerah

Penerapan E-Transaksi Perumda Tirta Kanjuruhan di Resmikan Bupati Malang

Daerah

Masifkan Patuh Protokol Kesehatan, Sidoarjo Ada Check Point Kawasan Tertib Bermasker