Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Selasa, 20 Juni 2023 - 17:17 WIB

Penyanyi Cilik Farel Prayoga Memukau Ribuan Penonton, Di Puncak HUT Kota Ke-105

Mojokerto,Sekilasmedia.com-Setelah berbagai rangkaian kegiatan mulai Budaya, Wisata, Bersholawat dan Kuliner dalam rangka memperingati Hari jadi kota Mojokerto Ke-105 yang sudah dilaksanakan sejak 1 Juni 2023, kini tepat tanggal 20 Juni telah mencapai puncaknya. Setelah diawali dengan upacara, Puncak HUT Ke-105 ini dipentaskan berbagai tarian khas Mojopahit, kuliner gratis, tumpeng Raksasa, bahkan yang lebih semarak dan memukau ribuan warga Mojokerto, ketika penyanyi cilik asal Banyuwangi Farel Prayoga turut tampil dengan lagu ojo dibandingke.

Peringatan hari jadi kota Mojokerto Ke -105 ini baru yang pertama dilaksanakan di tempat yang tak seperti biasanya yakni di halaman kantor Walikota, namun kali ini sangat berbeda yakni digelar di Alun- alun Wiraraja bumi Mojopahit , acara kali ini benar-benar dikemas dengan nuansa Kemojopahitan.

Walikota Mojokerto Hj Ika Puspita Sari yang akrab disapa Ning Ita menyampaikan bahwa ditahun 2023 ini adalah hari kebahagiaan seluruh warga Mojokerto pasalnya ribuan warga kota Mojokerto mulai dari warga biasa hingga pengusaha bisa menikmati kebahagiaan dengan adanya ulang tahun kota Mojokerto yang Ke-105 ini.

” Kita semua akan menjadi saksi sejarah bahwa peringatan HUT kota Mojokerto ini dilaksanakan di Alun-alun Wiraraja kota Mojokerto. Seperti diketahui Alun-ini kota Mojokerto saat ini berdiri indah dan sangat megah, secara arsitektur Alun- alun ini bernuansa Kemojopahitan,” ungkap Ning Ita.

Bangunan yang ada di Alun-alun ini menggambarkan dengan penuh keberagaman masyarakat kota Mojokerto. Ditempat ini pula kita menggelar tasyakuran dan pesta rakyat yang dimeriahkan dengan seni dan budaya, beragam kuliner dan tumpeng Raksasa, berbagai aneka potensi yang dihasilkan masyarakat kota Mojokerto.

Untuk diketahui, bahwa pembangunan kota Mojokerto dari masa ke masa selalu mengalami kemajuan, berbagai capaian penting, dan capaian kinerja atas RPJMD Tahun 2018 hingga tahun 2023 yang didalam ada 9 indikator yang bisa dilampaui, sehingga Alhamdulillah sejak tahun 2019 hingga Tahun 2023 kota Mojokerto bisa meraih sejumlah 101 penghargaan.

Berbagai keberhasilan pembangunan ini tentu akan jadi catatan dan diukir, dan hasil pembangunan ini semuanya hanyalah untuk masyarakat kota Mojokerto.

Ditahun 2023 ini kota Mojokerto juga akan membangun Wisata Taman Bahari Mojopahit, pembangunan yang menjadi proyek strategis Nasional ini.

Dengan dibangunnya Wisata baru akan menjadi magnet investor untuk masuk ke kota Mojokerto, sehingga kota Mojokerto mampu mendongkrak ekonomi baru masyarakat kota Mojokerto.

Dengan Spirit Of Majapahit tetap sebagai inspirasi bagi kita untuk membangun kekuatan, seiring tema hari jadi kota Mojokerto, aktif Inovatif dan Kreatif untuk kota Mojokerto lebih sejahtera maka akan kita buktikan bahwa kota Mojokerto akan menjadi kota Hebat, Kuat dan Melesat,” terang Ning Ita.

Untuk diketahui dalam puncak HUT Kota Mojokerto yang Ke- 105 juga tampak Hadir Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. Prof. Dr. Muhadjir Effendy, Dirjen Kementerian daerah otonomi dalam negeri DR Akmal Malik M.Si, Konjen dari Negara Japan, Asisten I Provinsi Jawa Timur, Bupati Mojokerto Hj Ikfina Fahmawati dan Jajaran Forpimda Kota Mojokerto.

Dalam kesempatan ini Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. Prof. Dr. Muhadjir Effendy, selanjutnya langsung Menyaksikan kemeriahan Hari jadi Kota.

“Mojokerto kuat, hebat dan melesat
Mojokerto merupakan situs Kerajaan Mojopahit, Nusantara paling jaya. Berharap kota Mojokerto memiliki kekayaan seperti Mojopahit,”kata Muhadjir.

Disampaikan bahwa kota Mojokerto punya sejarah masa kecilnya Presiden Soekarno juga ada di Mojokerto, dan nanti saya tinjau dimana Bung Karno bersekolah.

“Atas ijin Walikota, sekolah tersebut akan dijadikan musium, untuk menjadi tugu peringatan bahwa Soekarno pernah bersekolah di sini,” pungkas Muhadjir.

Untuk diketahui diakhir acara juga diwarnai dengan potong tumpeng, yang di potong Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. Prof. Dr. Muhadjir Effendy, diberikan kepada Walikota Mojokerto Ning Ita.

(wo/adv)

Share :

Baca Juga

Daerah

Peringati Hari Kartini, Bupati Mojokerto Berikan Penghargaan Bagi ASN Yang Berprestasi

Daerah

Pangdivif 2 Kostrad Dampingi Kasad Tinjau Bencana Erupsi Gunung Semeru

Daerah

Slank Serukan Reformasi Cinta dan Resmi Deklarasikan Dukung Ganjar-Mahfud

Daerah

TINGKATKAN MINAT LITERASI DAN MANAJEMEN PERPUSTSKAAN.

Daerah

ROMO BASORI TEGASKAN IWL KEDEPANKAN TALI SILATUROMI SESAMA AWAK MEDIA

Daerah

Pemerintah Desa Pundungsari Adakan giat Bersih Desa Kirap Keliling Desa dan Hiburan Wayang Kulit “Mbangun Kahyangan”

Daerah

Aturan Terbaru Mulai 5 April Antigen Dan PCR Syarat Wajib Jika Belum Booster

Daerah

Babinsa Boreng Koramil 0821/01 Lumajang Andil Dalam Giat Jalan Santai Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke – 73