Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Rabu, 21 Juni 2023 - 12:52 WIB

Ada Nomor Baru Mengaku Kepala Kemenag, H. Samsur, S.Ag : Itu Bukan Saya

Probolinggo,Sekilasmedia.com Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Probolinggo dihebohkan dengan beredarnya nomor whatsapp (WA) misterius yang mencatut nama orang terpenting di kantor tersebut. Hal ini diketahui setelah adanya laporan dari beberapa orang yang telah dihubungi oleh nomor tersebut.

Pasalnya, Display Picture (DP) pada whatsapp nomor misterius yang beredar tersebut menampilkan H. Samsur, S.Ag selaku kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Probolinggo. Untuk memastikan kebenarannya, media ini langsung mengkonfirmasi melalui sambungan telepon dengan nomor asli yang digunakan dalam kesehariannya.

“Saya pastikan, nomor yang memakai nama dan foto saya sebagai profil, itu bukan saya, itu oknum yang mengatasnamakan saya,” tegas Kepala Kemenag Kabupaten Probolinggo H. Samsur saat dihubungi melalui sambungan seluler, Selasa (20/06/2023) sore.

Selanjutnya ia menghimbau, agar siapapun, terutama staf kemenag, jika dihubungi oleh oknum yang mengatasnamakan dirinya dan menjanjikan atau meminta sesuatu, baik melalui WhatsApp, Facebook dan media lainnya, agar tidak langsung percaya dan segera kroscek kebenarannya melalui kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo.

“Di zaman digital ini, sangat penting waspada dan selalu cek kebenaran informasi pada sumbernya, ini bukan hanya terjadi pada saya, Bapak Abd. Ghani (Pengawas Madrasah) juga mengalami hal yang sama dengan saya. Berhati-hatilah, jaga data pribadi kita dan filter semua informasi yang ada,” pungkasnya.suyitno

Share :

Baca Juga

Daerah

Rapat Paripurna ke 6 Masa Persidangan I Tahun 2022

Daerah

Monumen Garuda Pancasila Raksasa  di Trowulan Mojokerto Diresmikan

Daerah

Dana Desa Untuk BLT di Kabupaten Sidoarjo Sudah Banyak yang Disalurkan 

Daerah

Curi Barang Keluarga Pasien, Pencuri Kambuhan di Dor

Daerah

Wali Kota Blitar Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Daerah

Peduli Pencegahan Corona Covid -19, Polsek Semen Bagikan Masker Gratis

Daerah

Kapolri Resmikan Gedung Baru Ponpes Assalam Sekaligus Tinjau Vaksinasi se-Jawa Barat

Daerah

Puncak Peringatan HUT Bhayangkara ke-76.Polres Probolinggo kota