Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Nasional

Kamis, 22 Juni 2023 - 13:43 WIB

GOR Stikosa-AWS Jadi Pusat Latihan Tim AVC Challange Cup 2023

Surabaya,sekilasmedia.com-Kejuaraan Bola Voli putri tingkat Asia, AVC (Asian Voleyball Convederation) Challenge Cup For Women 2023, berlangsung di Gor Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur, dan dibuka oleh Menpora RI Dito Ariotedjo pada Minggu (18/6/2023).

GOR Kampus Stikosa – AWS dijadikan pusat latihan tim voli 11 negara peserta lantaran lebih dekat dari tempat penginapannya di Hotel Novotel Samator kawasan Panjangjiwo Surabaya.

Terlihat pada Rabu (21/6) siang, tim voli putri asal Australia tengah berlatih di GOR Stikosa-AWS.

“Lapangan indoor GOR Stikosa-AWS digunakan latihan tim voli AVC Challange Cup mulai tanggal 17 sampai 25 Juni mendatang,” ujar Sutrisno, pengelola GOR Yayasan Pendidikan Wartawan Jawa Timur (YPWJT), yayasan yang menaungi Stikosa-AWS.

11 Tim peserta kejuaraan bola voli AVC Challange Cup 2023 tersebut diantaranya dari negara Australia, China Taipei (Taiwan), Hongkong China, Indonesia, India, Islamic Republic of Iran, Macao, Mongolia, Pilipina, Uzbekistan dan Vietnam.

Dalam keterangan tertulis PP PBVSI, kejuaraan AVC Challenge Cup For Women dibagi menjadi empat pul, dengan masing-masing grup terdiri dari tiga tim.

Sedangkan tim voli Indonesia sendiri masuk dalam Pul A bersama Macau dan Filipina. Pul B terdiri dari tim voli Hongkong, Taiwan, dan Iran. India masuk ke dalam Pul C bersama Australia, dan Khazakstan. Pul D terdiri dari tim voli Uzbekistan, Mongol, dan Vietnam.

Tim voli puteri Indonesia sukses menjadi juara Grup A AVC Challange Cup 2023 setelah mengalahkan Filipina dengan skor 3-0 pada Selasa malam, 30/6.

Selain digunakan untuk fasilitas olahraga mahasiswa, khususnya futsal, lapangan indoor GOR Stikosa-AWS juga disewakan untuk umum. Tercatat grup bola volley putri Bank Jatim secara rutin juga berlatih di GOR kampus media tersebut.***dmpr

Share :

Baca Juga

Nasional

Anniversay AAOCI Ke-1, Donasikan100 Alqur’an dan Alat Sholat Di-Ponpes Mambaul Falah

Nasional

Polri Ungkap Peredaran 2,5 Ton Sabu, 10,1 Juta Jiwa Terselamatkan

Nasional

K.H.GUSTUR , MAJU KE CAPRES HANYA UNTUK MENOLONG RAKYAT*

Nasional

Vaksinasi Metode Drive Thru Diserbu Ratusan Driver Bali

Nasional

Dewan Pembina JMSI : Kualitas Informasi Faktor Penentu Perjalanan Sebuah Bangsa

Nasional

Viral… Ibunya Lumpuh dan Buta, Bocah Kelas 6 SD ini Kirim Surat ke Jokowi

Nasional

Kapolri Persilahkan Peserta Lomba Mural Kreasikan Kritikan ke Polri

Nasional

420 Personil TNI/ Polri dan Relawan Diterjunkan Antisipasi Siaga Merapi Di Klaten