Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Mojokerto

Kamis, 22 Juni 2023 - 16:55 WIB

IPTU MK Umam, Kasi Humas Polres Mojokerto Kota Rangking 1 Sejatim di Aplikasi Siap Semeru

Mojokerto,sekilasmedia.com– Biro Sumber Daya Manusia(SDM) Polda Jatim sudah meluncurkan aplikasi Siap Semeru guna meningkatkan kinerja dan prestasi anggota saat bertugas dilapangan.

Peluncuran Aplikasi Siap Semeru ini mendapat apresiasi Mabes Polri, Karo SDM Polda Jatim Kombes Pol Harry Kurniawan,SIK,MH mengatakan aplikasi Siap Semeru adalah sebuah aplikasi yang berfungsi untuk mengukur kinerja dan pelaksanaan tugas anggota Polda Jatim.

“Aplikasi ini merupakan salah satu cara untuk parameter kinerja personel Polri Polda Jatim yang terdiri dari kemampuan teknis, kemampuan etik, dan managerial yang dituangkan dalam penilaian setiap bulannya melalui program SIAP SEMERU (Sistim Aplikasi SDM yang Berkeunggulan),”ujar Karo SDM Polda Jatim Kombes Pol Harry Kurniawan, Selasa (16/5/23).

Alumni Akpol 95 ini menambahkan, “Aplikasi ini sebagai artikulasi gagasan dari pak Kapolda Jatim agar semua anggota Polda Jatim dapat memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan tugas,”ujarnya.

Aplikasi ini memberi kemudahan bagi pimpinan, seperti Kapolres, Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasi, Direktur, Karo hingga Kapolda untuk mengetahui dan mengevaluasi kinerja anggota. Mulai dari penilaian kompetensi kemudian penilaian inovasi dan penilaian prestasi

Salah satunya, Kasi Humas Polres Mojokerto Kota IPTU MK, Umam, SE, MH telah mendapat rangking 1 se Jatim dengan nilai 90 dari penilaian kompetensi kemudian penilaian inovasi dan penilaian prestasi

Kabag Binkar SDM Polda Jatim AKBP Christian Tobing SIK,MH,Msi menambahkan, aplikasi Siap Semeru ini semua aktiftas pelaksanaan tugas pokok bisa termonitor dan terdata base sesuai dengan fungsi masing masing

“Bagi pimpinan,aplikasi ini bisa menjadi bahan atau data dalam proses rewards and punishment terhadap anggota yang berprestasi, dan yang terlebih penting dalam efektivitas dan kredibilitas penempatan tugas dan jabatan,” Kata AKBP Christian Tobing

Mendapat rangking 1 kinerja tugas Kasi Humas Sejatim bulan Mei 2023 saat dipaparkan Karo SDM dalam Anev Sitkamtibmas yang dipimpin Kapolda Jatim di Hotel Aston Kahuripan Sidoarjo, Kamis (15/6/23)

“Alhamdulillah dan terimakasih kepada anggota Humas dan 4 Mahasiswa dari UNIM yang mendukung saya dalam tugas sebagai Kasi Humas telah meraih nilai 90 dan mendapat rangking 1 Kasi Humas Tingkat Polda Jatim,” Ucap IPTU MK Umam, S.E., M.H. Rabu (21/6/23)
(MK)

Share :

Baca Juga

Mojokerto

Danpuspomad Kunjungi Pendopo Agung Trowulan disambut Danrem 082/CPYJ dan Forkopimda Mojokerto

Mojokerto

PUTRA DAERAH ASLI KOTA MOJOKERTO SUMBANG EMAS UNTUK INDONESIA PADA SEA GAMES 2023 KAMBOJA

Mojokerto

Masih Pelajar Sudah Jadi Pengedar Narkoba

Mojokerto

Polres Mojokerto Ciptakan Kampung Tangguh, Upaya Pencegahan Covid-19

Mojokerto

Pererat Sinergi Polri bersama Tokoh Agama, Kapolresta Mojokerto Silaturahmi ke K.H Chusaini

Mojokerto

Sub Gartap 0815 Mojokerto Gelar Operasi Gaktib Bersama BNNK

Mojokerto

Jembatan Sumengko Rampung, Siap Tunjang Akses Perekonomian Masyarakat

Daerah

Pemdes Warugunung Gelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Dua Perangkat Desa