Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Jumat, 23 Juni 2023 - 15:52 WIB

Babinsa Laksanakan Komsos di Desa Binaan Dengan Membantu Membangun Rumah Warga Di Wilayah Binaan

Jombang,sekilasmedia.com-Untuk menjaga tali silaturahmi bersama warga, Babinsa Koramil 0814/07 Kabuh Sertu Nur Shobah melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus monitoring wilayah ke desa Genenganjasem Kecamatan Kabuh Kabupaten Jombang Jumat (23/06/2023).

Sesuai Perintah komandan kodim agar Babinsa selalu membantu kesulitan rakyat, seperti saat saat ini yang kita lakukan, merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warga binaan dalam mengatasi kesulitan di tengah-tengah masyarakat, tujuannya untuk meringankan beban masyarakat dan sekaligus untuk membangun keakraban dan kekeluargaan, harapannya keberadaan Babinsa di tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif bagi masyarakat.

Karya bakti yang dilakukan Babinsa bersama warga dalam pembangunan rumah tersebut merupakan bentuk usaha Babinsa, untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya, yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat.

Karena membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga di wilayah binaannya.

Serda Nur Shobah mengatakan, “kegiatan membantu membangun rumah warga tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi bersama warga di wilayah teritorial binaan saya.

“Kegiatan ini merupakan pembinaan kewilayahan di desa binaan dan salah satu bhakti nyata sekaligus memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Sementara itu, Bapak Hartoyo pemilik rumah disela-sela kegiatan gotong-royong menyampaikan terima kasih kepada TNI, khususnya Babinsa Koramil 0814/07 Kabuh yang telah membantu membangun rumahnya. “Semoga kedekatan TNI bersama Rakyat kedepannya lebih dekat dan humanis.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Babinsa Diwek Dampingi Petugas PTSL BPN Ukur Tanah Warga

TENTARAKU

Ciptakan Situasi Aman Saat Libur Lebaran, Kodim 0808/Blitar Gelar Patroli Gabungan

TENTARAKU

Peningkatan Kualitas Jalan Desa Sendangkulon Dimulai

TENTARAKU

Bersama Kasun Kalongan, Satgas TMMD Bojonegoro Benahi Saluran Air

TENTARAKU

Tradisi Bedah Sumber Dhuwur Tangkap Ikan Massal Desa Wonosari

TENTARAKU

Koramil Kesamben Bersama Polsek Kesamben Datangi Usaha Pertokoan Pantau Harga Minyak Goreng
TNI-Polri Bersinergi Dalam Penanganan Pasca Bencana Alam Songgoriti

TENTARAKU

TNI-Polri Bersinergi Dalam Penanganan Pasca Bencana Alam Songgoriti

TENTARAKU

Rumah Warga Mau Roboh, Satgas TMMD 110 Bojonegoro Bantu Perbaikan