Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Jumat, 23 Juni 2023 - 15:12 WIB

Jumat Curhat, Polres Gresik Serap Aspirasi Warga Secara Door To Door

Gresik,Sekilasmedia.com – Melalui program Jumat Curhat, membuat jajaran Polres Gresik lebih dekat dengan masyarakat. Mendengarkan keluhan warga secara door to door, mendatangi rumah warga di Kelurahan Kramat Inggil Kecamatan Kota Gresik pada Jum’at (23/06/2023).

Kegiatan ini merupakan agenda rutin Polres Gresik dan jajarannya yang selalu dilakukan pada hari Jum’at. Bertujuan untuk menjaring aspirasi masyarakat dengan door to door dan mendengarkan curhatan langsung dari masyarakat.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom melalui Kapolsek Kota AKP Rahmat mendatangi rumah ibu Mariyam 53 Tahun. Kapolsek didampingi Lurah Kramat Inggil Nurcahyo langsung menanyakan kepada Mariyam terkait keberadaan anggota Kepolisian di tengah masyarakat terutama Bhabinkamtibmas.

” Program rutin yang terus kita lakukan, untuk terus mendekatkan tugas-tugas Kepolisian dengan masyarakat. Keluhan mereka tentang Kepolisian, terutama permasalahan-permasalahan mereka untuk dipecahkan bersama oleh kita dan bisa menjadi solusi dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Mariyam (53), mengeluhkan kesehatannya yang menurun dan sering sakit.

Warga lainnya, Mintarsih berharap mendapatkan BLT berharap tambahan modal usahanya yang di rasa kurang mencukupi.

Kapolsek Kota AKP Rahmat menyampaikan akan menampung keluhan dari ibu-ibu dan akan kami berkoordinasikan dengan instansi terkait baik dari kelurahan maupun OPD bersangkutan.

“Kehadiran Polisi, semoga memberikan manfaat buat masyarakat, dengan membantu memberikan solusi,” ucap Kapolsek.

Sementara Lurah Nur Cahyo Mengusahakan menyalurkan dan bantuan kepada masyarakat sesuai dengan program pemerintah yang sudah diatur oleh perangkat Desanya.

Selain Jum’at Curhat, dalam kesempatan Kapolsek dan Rombongan PJU juga melakukan Jum’at Berkah, dengan memberikan bingkisan secara simbolis kepada keluarga atau masyarakat yang membutuhkan. (rud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Technical Meeting Pemilihan Gus dan Yuk Kabupaten Mojokerto 2023, Bupati Ikfina : Terus Tingkatkan dan Perluas Ilmu Wawasan

Daerah

Bupati Gus Muhdlor Berangkatkan Kloter Terakhir CJH Asal Sidoarjo

Daerah

Bupati Sidoarjo Gelontor Rp. 92,8 M Untuk Pembangunan dan Perbaikan Ribuan PJU 

Daerah

Hadiri RAT 2023 Kopwan Kencono Wungu, Ini Pesan Bupati Ikfina

Daerah

BUPATI DAN WABUP LUMAJANG MENJADI NARASUMBER DISKUSI PUBLIK HPN

Daerah

Kapolri Minta Strategi Pengendalian Covid-19 di Bali Diperkuat Agar Ekonomi Terus Tumbuh

Daerah

Bupati Gresik Lantik 47 Kepala Desa Terpilih Hasil Pilkades Serentak Bergelombang Tahun 2022

Daerah

Jadikan Kota Pariwisata, Walikota Mojokerto Siapkan SDM di Bidang Kuliner Tradisional