Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Jumat, 23 Juni 2023 - 19:02 WIB

Kali ini Polsek Pakis Gelar Jumat Curhat Bersama Yayasan Mutiara Hati

Malang, sekilasmedia.com – Kepolisian Sektor Pakis Polres Malang kembali menggelar kegiatan rutin Jumat Curhat untuk menampung keluhan masyarakat, dimana kegiatan kali ini dilaksanakan di yayasan Mutiara Hati Pakis (Yayasan Anak-anak Disabilitas) Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis Kabupaten Malang, Jumat (23/06).

Kapolsek Pakis, AKP H.Moh Lutfi S,H.,M.Si., yang kali ini diwakili Kanit Binmas, Iptu Basori menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua, pengurus dan wali murid atau orang tua dari yayasan Mutiara hati atas kegiatan tersebut bisa terlaksana ditempat tersebut.

Selain itu dirinya juga menyampaikan bahwa kedatangan kegiatan “Jumat Curhat” yang merupakan program rutin Kapolres Malang, dalam rangka Jumat curhat, yakni bisa digunakan untuk menyampaikan perihal apa saja masalah yang ada, untuk dirinya tampung dan akan disampaikan kepada Kapolres Malang.

“Kami berterimakasih pada yayasan sosial dari mutiara hati yang selalu membimbing anak-anak disabilitas khususnya di wilayah pakis ini, mau menjadi wadah untuk membantu orang tua, yang memiliki buah hati dengan kemampuan yang bisa dikatakan tidak sebagaimana mestinya, karena pastinya juga orang tua yang memiliki anak-anak khusus ini biasanya akan ada rasa minder dengan keadaannya” katanya.

Selain itu Iptu Basori menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai wadah sosial untuk memberikan dukungan buat orang tua, bahkan anak-anak untuk bisa berkarya dengan keterbatasannya.

“Kepada Bapak/Ibu wali murid, dengan anak-anak khusus kita kami sangat lah berharap agar selalu sabar membimbing anak-anak kita, kita yakin percaya Tuhan pasti memiliki rencana yang indah buat anak-anak dan keluarga kita” ucapnya.

Sementara pada sesi tanya jawab dalam kegiatan tersebut perwakilan dari Bhakti Luhur, Suster Risye menyampaikan bahwa dirinya mengucapkan terimakasih untuk Polri dengan adanya pelayanan masyarakat, dengan demikian merasakan sangat terbantu. Selain itu dirinya juga mendapatkan support selaku pengurus dari Mutiara Hati Pakis dan juga Bapak Ibu Walimurid Disabilitas mutiara Hati.

“Kami mau bertanya ,apakah ada mungkin hal atau program khusus yang dapat diberikan kepada Polri khususnya Polsek Pakis untuk membantu anak-anak kami dari Yayasan Mutiara Hati” kata Risye.

Terkait pertanyaan tersebut Kanit Binmas Polsek Pakis mengatakan bahwa sementara dirinya memang tidak mempunyai program khusus untuk anak-anak disabilitas , yang mungkin bisa dilakukan selama ini yaitu misalnya Dari pihak Mutiara hati ingin kami melaksanakan sosialisasi mungkin terkait hal-hal yang gampang dipahami anak-anak misalnya ” penggunaan helm ” dengan baik , bermain dan senam bersama, mengunjungi anak-anak yang sedang berlatih.

“Mungkin hal tersebut yang bisa kita lakukan, seperti mungkin dulu juga pernah kami dari Polsek pakis mendampingi anak-anak pada acara disabilitas di Malang kota. Yang jelas Kami akan selalu dengan senang bersedia membantu Yayasan Mutiara hati kapanpun apabila diperlukan” kata Basori. (BAS)

Share :

Baca Juga

Daerah

Buka Giat Penguatan Wawasan Kebangsaan, Begini Pesan Wali Kota Habib Hadi

Daerah

Ada Apa ?? Box Meteran HIPPAM Perumahan Malang Anggun Sejahtera Bertuliskan PDAM Kabupaten Malang

Daerah

Gelar Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Jombang Cup Tahun 2022

Daerah

Sidoarjo Tuan Rumah Pemantapan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM Kab/Kota Se Jawa Timur
Pemprov Komitmen Memajukan Pesantren Lumajang

Daerah

Pemprov Komitmen Memajukan Pesantren Lumajang

Daerah

Maraknya Bangunan di Kota Batu Tidak Mengantongi Ijin IMB, Kasat Pol PP Buka Suara

Daerah

Paripurna Penyampaian Nota Penjelasan terhadapĀ  LKPJ Bupati TA 2020, di Gelar DPRD Kabupaten Mojokerto

Daerah

Rotasi Jabatan Di Tubuh Polres Kediri Kembali Bergulir